Ridwan Kamil Keluarkan Terobosan Baru untuk Bantu Warganya Temukan Minyak Goreng

- 6 April 2022, 09:09 WIB
Minyak goreng curah
Minyak goreng curah /Antara/Reno Ensir

EDITORNEWS.ID - Harga minyak goreng masih berada di harga yang cukup tinggi, baik minyak goreng kemasan maupun curah.

Ditengah harga yang meroket tinggi membuat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan pengawasan di wilayah tersebut selama bulan Ramadhan 2022.

Dari hasil pantauan Ridwan Kamil menemukan di Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung ditemukan harga minyak goreng curah dijual dengan harga tinggi.

"Sesuai tinjauan hari ini pun banyak dijual di harga yang tidak sewajarnya. Hasil sidak, yang harusnya Rp15.500 dijualnya Rp25.000 karena barangnya langka," ucap Ridwan Kamil.

Baca Juga: Polres Metro Jakarta Amankan 4 Pelaku Penimbunan Minyak Solar, Satu Diantaranya Anggota Kodim

“Saya cek ke dinas juga banyak produsen yang enggan produksinya digeser ke curah subsidi, karena per subsidi dari pusatnya di reimburse harus disalurkan dulu baru diklaim," lanjutnya.

"Antisipasi penimbunan, tadi koordinasi dengan Pak Kapolda, setiap yang bentuknya potensi kriminalitas kejahatan pasti akan ditindak, apalagi sekarang kejaksaan ada beritanya sedang persiapan untuk menuntut mereka yang punya potensi pelanggaran hukum terkait ketersediaan minyak goreng," lanjutnya dilansir dari pikiran rakyat.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menegaskan akan melakukan tindak pidana secara langsung bagi yang melanggar.

 

“Nanti kalo ada sesuatu hal yang bentuknya mencurigakan dan berpotensi kriminalitas, akan ditindak langsung dengan dukungan dari pihak Kejaksaan Tinggi,” tutur dia.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x