BMKG: Hujan Intensitas Lebat Berpotensi Melanda Wilayah Bogor dan Depok

- 5 Februari 2021, 09:59 WIB
Ilustrasi hujan. Prakiraan cuaca pada Jumat 5 Februari 2021. Berikut prakiraan BMKG.
Ilustrasi hujan. Prakiraan cuaca pada Jumat 5 Februari 2021. Berikut prakiraan BMKG. /PIXABAY/Public Domain Pictures/

EDITORNEWS – Semenjak bulan September 2020 yang lalu Indonesia sudah memasuki musim hujan hingga sampai Februari ini, karena Indonesia memiliki dua musim yaitu musim hujan dan musim kemarau.

Saat memasuki musim hujan tentu membuat beberapa cuaca menjadi ekstrem seperti jika hujan yang turun sering kali bisa mengakibatkan datangnya bencana untuk beberapa daerah yang berada disekitar sungai atau danau.

Berdasarkan dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kondisi cuaca di Jawa Barat pada Jumat, 5 Februari 2021 pagi WIB hampir secara keseluruhan diperkirakan berpotensi hujan intensitas ringan.

Baca Juga: Satpol PP Melakukan Razia untuk Penertiban Prokes di Kota Bekasi

Baca Juga: Jumlah Permintaan Konsumen Telur Ayam di Garut Menurun, Berikut Penjelasannya

Serta berdasarkan pengamatan melalui BMKG, cuaca daerah di Jawa Barat dari siang hingga sore nanti diperkirakan berpotensi hujan intensitas sedang hingga lebat, malam hari nanti cuaca diperkirakan berawan.

Sedangkan suhu udara di daerah tersebut diperkirakan berkisar mulai dari 19 hingga 31 derajat celcius, disusul dengan tingkat kelembaban udara diperkirakan berkisar mulai dari 75 hingga 95 persen.

Artikel ini dikutip Editornews.pikiran-rakyat.com melalui network PR dengan judul, BMKG: Waspada Potensi Hujan Intensitas Sedang hingga Lebat di Wilayah Jawa Barat

Hujan intensitas lebat berpotensi melanda wilayah Bogor, dan Depok.***

 

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x