15 % Masyarakat Merangin Masuk Kategori Miskin, Pemerintah Ajak Pengusaha Lakukan Hal Ini

- 28 Januari 2021, 08:42 WIB
Wakil Bupati Merangin H.Mashuri (tegah)
Wakil Bupati Merangin H.Mashuri (tegah) /

EDITORNEWS - Jumlah penduduk Kabupaten Merangin saat ini sebanyak 354.052 jiwa. Jumlah ini berdasarkan rilis hasil Sensus Penduduk (SP) 2020 yang terdiri dari laki-laki sebanyak 180.357 jiwa dan perempuan sebanyak 173.695 jiwa.

Wakil Bupati Merangin H.Mashuri menyampaikan, 15% dari masyarakat Merangin masih dalam kategori miskin, pada saat rapat koordinasi antara Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Merangin dengan pimpinan perusahaan di Aula Rumah Dinas Bupati, Rabu 27 Januari 2021 malam.

Artinya, jika jumlah ini dihitung berdasarkan data jumlah penduduk saat ini, maka angka 15% tersebut berjumlah 53.107 jiwa.

Baca Juga: Kapolri Jenderal Sigit Memuji Jenderal Idham Azis sebagai Pribadi yang Baik, Beliau Role Model Saya

Baca Juga: Usai Dilantik Presiden, Jenderal Idham Azis Serahkan Tongkat Estafet Kapolri ke Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Tentunya jumlah yang tidak sedikit dan patut menjadi perhatian pemerintah. Dengan jumlah sebanyak ini, Pemerintah Daerah merasa tidak mampu mengentaskan kemiskinan ini sendiri, untuk itu perlu peran serta semua sektor, termasuk perusahaan-perusahaan.

‘’Ini baru kemiskinan, belum lagi anak-anak yatimnya dan anak-anak yang akan putus sekolah dampak Covid-19. Jumlah anak yang akan putus sekolah karena Covid-19 ini akan sangat banyak sekali,’’ tegas Wabup.

Pemerintah Daerah lanjut wabup, bekerjasama dengan Baznas yang akan mengkoordinir, berupaya menuntaskan kemiskinan dan bantuan anak yatim, dengan program mulia, Gerakan Berinfak Rp1.000 untuk Merangin.

Baca Juga: Tips Mengatasi Bahaya Duduk Terlalu Lama

Baca Juga: Timun Banyak Memiliki Manfaat Selain Wajah Salah Satunya Jantung

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x