Usai Dilantik Presiden, Jenderal Idham Azis Serahkan Tongkat Estafet Kapolri ke Jenderal Listyo Sigit Prabowo

- 27 Januari 2021, 20:24 WIB
Prosesi Sertijab diawali dengan penyerahan panji-panji Bhayangkara dari Jenderal Idham Azis ke Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Prosesi Sertijab diawali dengan penyerahan panji-panji Bhayangkara dari Jenderal Idham Azis ke Jenderal Listyo Sigit Prabowo. /

EDITORNEWS –Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo resmi menjadi Kapolri usai dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 27 Januari 2021 pagi.

Prosesi pelantikan yang berjalan dengan khidmat dilaksanakan mematuhi protokol kesehatan. Dengan mengucapkan sumpah dan janji secara kristen dipimpin oleh Presiden Jokowi.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menerima tongkat kepemimpinan korps Bhayangkara dari Jenderal Idham Azis. Serah terima jabatan (Sertijab) ini sesuai dengan keputusan presiden (Keppres) Nomor 5/Polri/2021.

Baca Juga: Tips Mengatasi Bahaya Duduk Terlalu Lama

Baca Juga: Presiden Afrika Selatan Desak Negara Besar Untuk Tidak Timbun Vaksin COVID-19

Sertijab digelar di gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Januari 2021. Sertijab ini sekaligus penyerahan kepemimpinan Ibu Bhayangkari dari Ny. Fitri Idham Azis ke Ny. Juliati Sigit Prabowo.

Prosesi Sertijab diawali dengan penyerahan panji-panji Bhayangkara dari Jenderal Idham Azis ke Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Selanjutnya, Ny. Juliati Sigit Prabowo juga menerima tongkat kepemimpinan ibu Bhayangkari sekaligus ibu asuh Polwan.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Resmi Melantik Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri, Kini Sandang Jenderal !

Baca Juga: Jadi Kapolri Lulusan Akpol 1991, Jenderal Listyo Sigit Ucapkan Terima Kasih ke Senior di Polri

Upacara Sertijab dihadiri oleh pejabat utama Mabes Polri seperti Wakapolri Komjen Gatot Eddy Prabowo, Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto dan lain-lain. Sertijab ini juga menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat serta disiarkan secara virtual dan dihadiri oleh seluruh Polda.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Humas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x