Polri Memastikan Pasokan Bahan Pokok tetap Lancar dan Harga Tetap Terjaga Sampai Idul Fitri

- 17 Maret 2024, 23:25 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat melakukan kunjungan di Pasar Tradisional
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat melakukan kunjungan di Pasar Tradisional /Karawangpost/Foto/Kemendag-RI

EDITORNEWS.ID - Divisi Humas Polri yang diwakili Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko menjamin ketersediaan dan kelancaran distribusi barang kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri..

Trunoyudo dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (15/3), menegaskan tanggung jawab Polri untuk memastikan pasokan bahan pokok tetap lancar dan harga tetap terjaga.

Kerjasama dengan Dinas Perhubungan Kepolisian ditekankan untuk menjamin kelancaran operasional kendaraan pengangkut bahan pangan dari sentra produksi ke pasar dan masyarakat.

Menurut Trunoyudo, permintaan bahan pokok seperti beras, telur ayam, dan minyak goreng meningkat selama Bulan Ramadhan. Namun, Polri melalui Satgas Pangan memastikan pasokan tersebut terpenuhi dengan baik.

Baca Juga: Harga Eceran Beras Premium Naik, Ini Daftar Perubahan Harga Rincian di 8 Wilayah

“Pihak distributor telah menyuplai bahan pokok ke toko-toko untuk pemenuhan kebutuhan beberapa minggu ke depan,” kata Trunoyudo.

Sementara itu, harga beberapa bahan pokok di daerah cenderung stabil. Meskipun terjadi kenaikan, seperti telur ayam seharga Rp32 ribu per kilogram dan cabai rawit merah, namun tidak signifikan.

Oleh karena itu, upaya dan kerja sama lintas sektoral Polri memastikan barang-barang kebutuhan pokok tetap tersedia dengan harga terjangkau selama Ramadhan dan Idul Fitri.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x