Banjir Terparah di Korea Selatan, 49 Orang Tewas Hingga 10.570 Orang Mengungsi

- 17 Juli 2023, 09:25 WIB
Banjir di Korea Selatan
Banjir di Korea Selatan /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Jalan bawah tanah Osong di pusat kota Cheongju, Korea Selatan banjir akibat hujan deras disertai badai pada Sabtu 15 Juli 2023.

Ini merupakan banjir Terparah yang terjadi di Korea Selatan, setelah sungai yang berada di dekat pusat kota meluap akibat tanggul runtuh.

Banjir tersebut tak hanya menggenangi pemukiman warga dan perkantoran namun jiha menggenangi jalan bawah tanah dan arus jalan terowongan yang menyebabkan 15 kendaraan terjebak air. Dari 15 kendaraan tersebut diketahui terdapat kendaraan umum bus.

Informasi update dari Korea Herald pada Senin (17/7), empat mayat telah ditemukan dari jalan bawah tanah, sehingga jumlah orang tewas atau hilang dalam hujan badai baru-baru ini menjadi 49 orang.

Baca Juga: Heboh! Gedung K Link Terbakar, Api Mengamuk dan Segera Dikendalikan oleh Petugas

Hingga pukul 6 pagi KST, sembilan orang masih dikabarkan hilang, termasuk delapan orang di Provinsi Gyeongsang Utara, sementara 34 orang dilaporkan terluka.

Korban bisa bertambah karena tim penyelamat melanjutkan operasi untuk mengeringkan dan mencari underpass yang banjir, di mana lebih dari 10 kendaraan diyakini terendam.

Selain korban tewas, hilang dan terluka juga tercatat sebanyak 10.570 orang mengungsi dari rumah mereka karena kerusakan akibat banjir dan hujan badai.

Hujan badai juga merusak 628 fasilitas umum dan 317 properti pribadi lainnya, termasuk 146 jalan yang roboh atau hanyut dan 139 rumah terendam banjir.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x