100 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik untuk KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo akan dipasang PLN

- 14 Maret 2023, 15:55 WIB
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik /

EDITORNEWS.ID - PT PLN Nusa Tenggara Timur (NTT) berencana memasang 100 unit stasiun pengisian kendaraan listrik (SPKLU) untuk mendukung KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, Indonesia.

“PLN menyediakan 100 unit SPKLU untuk melayani 275 mobil listrik untuk mengangkut para delegasi, serta mobil (listrik) untuk kendaraan keamanan dan operasional,” kata General Manager PLN NTT, Fintje Lumembang, Minggu.

Sebanyak 105 sepeda motor listrik juga akan dikerahkan selama KTT yang dijadwalkan pada Mei 2023 itu untuk mengawal para delegasi dan melakukan patroli, ujarnya.

Stasiun pengisian terdiri dari stasiun pengisian ultra cepat serta stasiun pengisian lambat, katanya.

Baca Juga: Langkah Pemerintah Kota Magelang Antisipasi Erupsi Gunung Merapi

Sebelumnya, Lumembang bersama Senior Specialist Officer Distribusi PT PLN Joko Priharto dan timnya telah meninjau rencana lokasi pemasangan SPKLU dan kesiapan fasilitas pendukungnya.

Lumembang mengatakan semua unit pengisian telah tiba di Labuan Bajo dan perusahaan telah mengantongi izin pemerintah daerah untuk memasang fasilitas tersebut.

“Di sejumlah lokasi, akan dipasang Satuan SPKLU ini  misalnya di halaman parkir kantor Bupati Manggarai Barat serta di Kampung Ujung (di Labuan Bajo),” ungkapnya

Sejumlah peralatan pendukung seperti uninterruptible power supply (UPS), Mobile Electrical Substation Unit (UGB), dan genset juga akan disediakan, lanjutnya.

Baca Juga: Gubernur Al Haris Akui Operasional Batu Bara Kembali Diaktifkan Meski Jalan Belum Selesai di Perbaiki

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x