Langkah Pemerintah Kota Magelang Antisipasi Erupsi Gunung Merapi

- 14 Maret 2023, 15:08 WIB
Gunung Merapi terletak di perbatasan provinsi Yogyakarta dan Jawa Tengah
Gunung Merapi terletak di perbatasan provinsi Yogyakarta dan Jawa Tengah /

EDITORNEWS.ID – Pemerintah Kota Magelang di Provinsi Jawa Tengah mengambil langkah untuk mengurangi dampak abu vulkanik pascaletusan Gunung Merapi pada Sabtu (11/3/2023).

Larsita, yang menjabat sebagai  Sekda Kota Magelang, Pada Hari Minggu (12 Maret 2023 langsung menggelar rapat koordinasi setelah hujan abu vulkanik mengguyur kota yang terletak di sisi barat gunung tersebut.

Dia mengatakan, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), pemadam kebakaran, dan PDAM membersihkan abu vulkanik di beberapa area publik, termasuk taman dan jalan, dengan menyemprotkan air.

Baca Juga: Gubernur Al Haris Akui Operasional Batu Bara Kembali Diaktifkan Meski Jalan Belum Selesai di Perbaiki

Kegiatan tersebut dibantu juga petugas Satpol PP, Dinas Perhubungan, relawan PMI, dan Tagana. untuk membersihkan abu vulkanik Gunung Merapi di Alun-alun Kota Magelang. sejak Sabtu malam," ujarnya

Larsita mengatakan pemerintah kota akan melanjutkan upayanya di lokasi lain pada Minggu.

Selain itu, pemerintah setempat telah memberikan masker kepada masyarakat di beberapa lokasi untuk mencegah gangguan pernapasan.

“Pemerintah kota juga sudah mendistribusikan obat-obatan untuk iritasi mata dan juga infeksi saluran pernafasan. Semua obat sudah disiapkan di puskesmas dan unit penunjangnya,” ujarnya.

Baca Juga: Wanita Dalang Penganiayaan Teman, Ternyata Lagi Hamil dan Sempat Ancam Keluarga Korban

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x