Hujan Sepanjang Hari, Wilayah Jakarta Banjir Lagi

- 24 Februari 2023, 20:15 WIB
Jakarta banjir di beberapa titik, lalu lintas dialihkan
Jakarta banjir di beberapa titik, lalu lintas dialihkan /instagram @tmcpoldametro/@tmcpoldametro

EDITORNEWS.ID - Sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir pada Jumat 24 Februari 2023. Banjir disebabkan oleh curah hujan tinggi yang melanda wilayah Jakarta. Bahkan, hujan sudah berlangsung sejak Jumat dini hari.

Dari data yang dirilis oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, ada sekitar 21 RT di wilayah ibukota yang tergenang air. Jumlah ini adalah sekitar 0,069 persen dari 30.470 RT yang ada di seluruh wilayah DKI Jakarta. Tercatat bahwa genangan tertinggi ada di Kelurahan Cawang, Jakarta Timur yang mencapai 1,2 meter.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji menyebut bahwa itu merupakan data hingga pukul 11.00 WIB. Ia mengatakan bahwa genangan setinggi 1,2 meter itu diakibatkan curah hujan yang tinggi dan meluapnya Sungai Ciliwung.

Isnawa juga menyebut bahwa ada 19 RT lain di Jakarta yang terendam banjir dengan ketinggian yang berbeda-beda. Dengan demikian, total ada 21 RT yang terdampak banjir hingga saat ini.

Baca Juga: Inilah Daftar perusahaan BUMN yang dibubarkan Presiden Joko Widodo

Selain pemukiman, banjir juga menggenangi sejumlah ruas jalanan ibukota. Ada sekitar 11 ruas jalan yang terendam. Salah satu ruas jalan yang terendam adalah Jalan Bungur Besar arah Senen.

Di ruas jalan tersebut, terlihat lalu lintas terhambat karena ada genangan air setinggi 20-30 cm. Akibatnya, sejumlah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) harus diturunkan untuk membersihkan gorong-gorong. Hal itu bertujuan untuk membuat aliran air kembali lancar.

Banjir di ruas Jalan Bungur sendiri dikabarkan mulai surut setelah jam 12.0/ WIB. Upaya yang dilakukan petugas PPSU cukup membuahkan hasil. Sementara itu, lalu lintas yang tadinya sempat tersendat sudah mulai lancar kembali pasca genangan tersebut. ***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x