Kronologi Ambruknya Tembok Pembatas Gedung yang Timpa 4 Mobil di Bintaro

- 2 Desember 2022, 13:48 WIB
Sebanyak 4 unit kendaraan tertimpa tembok pagar setelah  hujan lebat yang mengakibatkan sebuah tembok bangunan roboh di sebuah kawasan di Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Kamis 1 Desember 2022.
Sebanyak 4 unit kendaraan tertimpa tembok pagar setelah hujan lebat yang mengakibatkan sebuah tembok bangunan roboh di sebuah kawasan di Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Kamis 1 Desember 2022. /PMJ News/

EDITORNEWS.ID - Hujan deras yang cenderung ekstrem mulai melanda beberapa daerah. Terkini sebuah tembok ambruk lantaran tak kuat menahan arus air.

Tembok sepanjang 30 meter itu ambruk dan menimpa 4 mobil yang terparkir. Kejadian terjadi di Jalan Bintaro Utama Sektor 9, Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (1/12) sekira pukul 16.30 WIB. Video detik-detik tembok ambruk sempat direkam dan viral setelah diunggah ke media sosial.

Pihak kepolisian telah mendatangi lokasi. Beberapa saksi dimintai keterangan soal kronologi kejadian.

Baca Juga: BPBD DKI Keluarkan Peringatan Dini, Ada Potensi Bencana Tanah Bergerak di 10 Wilayah Jaksel dan Jaktim

Dugaan awal, tembok pembatas milik salah satu bank itu ambruk akibat terkikis. Terutama pada bagian permukaan tanah yang tergerus air akibat derasnya hujan.

"Awal mula kejadian pada sekitar pukul 16.00 WIB terjadi hujan lebat dan sekitar jam 16.30 WIB tembok pembatas bangunan dengan panjang sekitar 30 meter dan ketinggian 4 meter ambruk," ujar Kapolres Tangsel, AKBP Sarly Sollu, Jumat (2/12).

Kejadian itu pun menyebabkan 4 unit mobil ringsek tertimpa reruntuhan material. Kendaraan tersebut milik pegawai yang tengah terparkir di bagian bawah tembok. Beruntung tak ada korban jiwa.

"Empat unit mobil milik karyawan Bank CIMB Niaga. Menurut saksi, sebelum kejadian, terjadi retakan-retakan dan kemudian roboh," ungkap Sarly.

Baca Juga: MUI Jember Haramkan Joget Pargoy Gerakan Erotis dapat Timbulkan Syahwat

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x