Polisi Pastikan Penyebab Sekeluarga Tewas di Kalideres Bukan Keracunan

- 29 November 2022, 20:36 WIB
Selidiki Kasus Tewasnya Sekeluarga di Kalideres, Polda Metro Bentuk Tim.
Selidiki Kasus Tewasnya Sekeluarga di Kalideres, Polda Metro Bentuk Tim. /dok. PMJNEWS/

EDITORNEWS.ID - Penyebab kematian sekeluarga di Kalideres mulai menemui titik terang. Dari penyelidikan awal penyebab kematian bukan karena keracunan.

"Kasus Kalideres itu sementara ini yang bisa disampaikan bahwa dalam penyebab kematian empat orang ini dalam satu keluarga itu tidak ditemukan meninggal karena keracunan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.

Meski sudah dipastikan bukan tewas akibat keracunan, Zulpan belum dapat merinci penyebab kematian satu keluarga tersebut. Termasuk temuan apa yang diperoleh saat penyelidikan.

"Itu nanti para ahli yang sampaikan detail," katanya.

Baca Juga: Tamu Tak Diundang Nekat Terobos Sidang Ferdy Sambo

Zulpan pun meminta masyarakat menghentikan spekulasi yang beredar. Ia membantah mengenai penyebab kematian yang sudah beredar, yakni kekerasan fisik, kelaparan, dan tidak mampu membeli makanan.

"Jadi bukan karena meninggal keracunan, bukan, tidak ditemukan. Kemudian, bukan karena adanya kekerasan fisik yang dialami oleh keempat korban tersebut dan juga bukan karena kelaparan, tidak memiliki kemampuan untuk beli makanan, tidak," katanya.

Diberitakan sebelumnya, satu keluarga yang terdiri dari 4 orang ditemukan tewas mengenaskan. Mereka tewas dalam lokasi sama dalam sebuah rumah di Perumahan Citra Garden 1 Extention, Jakarta Barat.

Keempat korban, yakni Rudyanto Gunawan (71) yang merupakan kepala rumah tangga; istrinya Margaretha Gunawan (68), anaknya Dian (42), serta adik Rudiyanto, Budianto Gunawan (68). Keempat jenazah kemudian dibawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk diautopsi.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x