Kasus Covid-19 Kota Depok Meningkat Didominasi Usia Produktif

- 1 Desember 2020, 22:43 WIB
Tim Task Force Jawa Barat, Kota Depok
Tim Task Force Jawa Barat, Kota Depok /Humas/

EDITORNEWS - Kenaikan kasus konfirmasi di Kota Depok disebabkan oleh mulai dibukanya aktivitas sosial dan ekonomi, sehingga menimbulkan tingginya interaksi dan pergerakan orang,

Evaluasi tim tiga ini dilakukan dan di hadiri Direktur Kesehatan Keluarga,Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kepala Dinkes Kota Depok, pada tanggal 1 Desember 2020.

Selain itu terjadinya peningkatan kasus dari klaster perkantoran dan tempat kerja, yang berdampak pada penularan di lingkungan keluarga dan komunitas; serta kejenuhan warga dalam menerapkan protokol Kesehatan, terutama dalam penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Baca Juga: Razia Tambang emas Ilegal Polisi Terus Melakukan Pembakaran

Dari sisi kesiapan pelayanan kesehatan, per 28 November 2020 Kota Depok memiliki kapasitas ICU COVID 19 dengan 58 TT dan telah terisi 43 TT atau 74,14 % dan kapasitas isolasi COVID 19 memiliki total 640 TT dan telah terisi 517 TT atau 80,78%.

Baca Juga: Kemendikbud : Pembelajaran Tatap Muka Dapat Dilakukan Jika Sudah Ada Izin

Perwakilan tim Taskforce, Direktur Kesehatan Keluarga Erna Mulati menyampaikan bahwa Kota Depok merupakan Kota yang dipenuhi sekolah dan perguruan tinggi sehingga perlu dilakukan antisipasi mencegah penularan secara masif mengingat juga sebentar lagi menghadapi liburan akhir tahun dan direncakan sekolah tatap muka akan mulai.Erna juga menyampaikan perlu ditingkatkan sosialisasi pedoman dan pengendalian penyakit revisi 5.

Baca Juga: Korea Selatan Diprediksi akan Menghadapi Masa Kritis dalam Melawan Virus Covid-19

Direktur P2PTM Cut Putri Ariane menegaskan bahwa upaya peningkatan kesembuhan harus bersinergi dengan upaya penurunan kematian. selain itu Pemerintah Daerah diminta mendorong Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) tetap membuka pelayanan esensial dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pelayanan kesehatan terhadap Penyakit Tidak Menular juga diharapkan dikelola dengan baik dan terus dipantau dari Puskesmas/Posbindu.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Kemkes.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x