Curhat Anggota Polisi Aipda Aksan Berujung Mutasi Setelah Bongkar Korupsi Kapolres Palopo

- 2 Desember 2022, 16:54 WIB
Aipda Aksan
Aipda Aksan /

EDITORNEWS.ID - Beredar video yang di unggah seorang anggota Polisi di Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Aipda Aksan pada Kamis, 1 Desember 2022.

Polisi berpangkat Ajun Inspektur Polisi Dua (AIPDA) bernama Aksan menyampaikan curhatannya itu kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Video berdurasi 2 menit 50 detik itu, tampak memakai pakaian lengkap Bhabinkamtibmas Polsek Bonggakaradeng menyampaikan pengalamannya selama bertugas.

Dirinya mengaku dimutasi usai membongkar kasus dugaan korupsi di Polres Palopo. Aksan turut menyinggung dugaan mafia di tubuh Polri lewat videonya yang viral di media sosial.

Baca Juga: 21 Jetski, 2 Speadboat dan 1 Kapal Milik Bos Judi Online di Sumut, Apin BK Disita Polisi

"Yang terhormat Bapak Kapolri seperti yang saya alami, saya dimutasi dari Polres Palopo ke Polres Tana Toraja karena saya membongkar perbuatan Kapolres Palopo saat itu, AKBP Alfian Nurnas yaitu korupsi kendaraan dinas Polres Palopo, BBM dan lain sebagainya," kata Aksan dalam video yang tersebar.

Selain itu, Aksan juga meminta Kapolri untuk memberantas mafia-mafia yang bersarang di tubuh Polri. Dia lantas menuding beberapa pimpinan mengajari bawahannya ke jalan yang tidak benar.

"Izin Jendral, saya Aksan, anggota Satbinmas Polres Tana Toraja. Menyampaikan kepada bapak, bahwa tolong institusi Polri dibersihkan dari mafia-mafia yang masih bersarang di tubuh Polri. Polri semakin tidak karuan karena dari awal memang rekrutmennya tidak bagus," ungkapnya.

Baca Juga: Dua Prajurit TNI LGBT Divonis Pemecatan dan Penjara

"Pertama, masuk polisi harus bayar, kedua, mau pindah harus bayar, yang ke tiga mau jadi perwira juga harus bayar. Jadi bagaimana ke depannya Polri kalau harus bayar. Kemudian, rata-rata pimpinan yang ada di bawah bukan mengajari kami ke jalan yang bagus malah mengajarkan kami ke jalan yang tidak benar. Contohnya, mereka memangkas DIPA dan uang BBM, uang makan dan lain sebagainya," terangnya.***


Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x