Bersama Warga Satgas TMMD Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

- 26 Juni 2021, 10:49 WIB
Bersama Warga Satgas TMMD 111 Kodim 0420 Sarko Bersihkan Saluran Air
Bersama Warga Satgas TMMD 111 Kodim 0420 Sarko Bersihkan Saluran Air /

EDITORNEWS - Dengan rasa kesadaran sendiri anggota Satgas TMMD Kodim 0420 Sarko dengan penuh ikhlas membersihkan saluran air yang ada di lokasi MCK Posyandu TMMD.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke- 111 Kodim 0420 Sarko tidak hanya bekerja di sasaran fisik saja.

Namun anggota Satgas TMMD juga aktif, bersama masyarakat seperti membersihkan saluran air PAM SIMAS yang melintasi sasaran TMMD MCK Posyandu I di lokasi TMMD di Dusun I Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin,Sabtu ,26 Juni 2021.

Baca Juga: Potret Prajurit TMMD Usai Shalat Isya, Bincang Santai dengan Warga Dusun 3

“Kegiatan ini bentuk kepedulian TNI dengan adanya kehadiran TNI yang ada di Desa Bukit Beringin memberikan citra yang positif dengan aktif membantu masyarakat maupun kegiatan lainnya,” kata Kopda Ahnad Doni anggota Satgas TMMD.

“Karena melihat tersumbatnya aliran air Maka kami membersihkan dan membuang sampah berupa ilalang, daun-daun yang menyebabkan tergenangnya air tersumbat,” tutupnya.

Baca Juga: Salut, Satgas TMMD Juga Jadi Guru Ngaji Anak-anak Desa

Sementara, Suroto(60) tahun warga sekitar merasa kagum kepada TNI tanpa di perintah cepat dan cekatan mengambil inisiatif mengerjakan pembersihan saluran air yang ada di lokasi TMMD Desa Bukit Beringin.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah