Cita-citanya Menjadi Prajurit TNI Belum Terwujud, Pemuda Ini Dipanggil yang Maha Kuasa

- 6 Juni 2021, 16:40 WIB
Ilustrasi Tentara.
Ilustrasi Tentara. /Pixabay/ArmyAmber.


EDITORNEWS - Baru-baru ini sebuah video di Instagram ramai dikomentari oleh warganet karena perjuangan seorang pemuda yang bercita-cita menjadi prajurit TNI.

Video itu pertama kali diunggah oleh salah satu akun Instagram pada Sabtu, 5 Juni 2021 lalu.

Keterangan di video tersebut mengatakan jika pemuda itu mempunyai cita-cita menjadi seorang anggota TNI seperti ayahnya.

Baca Juga: Ibu Ini Menangis Rumahnya Direnovasi TNI Esy: Ini Bukan Rehap Pak Tapi Bangun Baru

Demi bisa lolos menjadi seorang tentara, pemuda ini melakukan latihan keras untuk melatih fisiknya hingga kadang membuatnya sakit-sakitan.

Pemuda itu akhirnya mengikuti ujian masuk tentara dan dinyatakan gagal, bahkan tidak hanya sekali, untuk yang kedua kalinya Ia juga dinyatakan tidak lolos.

Walaupun gagal, tetapi Ia tidak memperlihatkan kesedihannya di depan keluarga, bahkan masih sempat bercanda dengan adik-adiknya.

Tetapi pemuda itu akhirnya diketahui jatuh sakit dan sempat dirawat di rumah sakit, pemuda itu terkena penyakit leukimia.

Leukimia adalah penyakit yang disebabkan oleh kelainan sel darah putih atau biasa disebut kanker darah.

Semenjak sakit, Ia bahkan tidak mempunyai semangat untuk melanjutkan perjuangannya demi bisa lolos menjadi seorang prajurit TNI, pemuda ini lebih memilih untuk berkuliah seperti teman-temannya yang lain.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah