Ibu Ini Menangis Rumahnya Direnovasi TNI Esy: Ini Bukan Rehap Pak Tapi Bangun Baru

- 6 Juni 2021, 12:41 WIB
Ibu Esy (51) warga Dusun 4 Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin, merasa kaget ketika di datangi Dandim Sarko ditawari rumahnya direnovasi dan mengucap syukur ,dirinya pun menangis terharu
Ibu Esy (51) warga Dusun 4 Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin, merasa kaget ketika di datangi Dandim Sarko ditawari rumahnya direnovasi dan mengucap syukur ,dirinya pun menangis terharu /

EDITORNEWS - 'Mimpi apa saya semalam',? mungkin itulah kata-kata yang sering kita dengar saat seseorang mengalami peristiwa diluar dugaannya.

Bagaikan mendapat 'durian runtuh' itulah yang di alami Esy (51) warga Dusun 4 Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin, Jambi.

Kehidupan dengan ekonomi yang pas-pasan tak terpikir keluarga ibu Esy ini untuk merenovasi rumahnya yang memang tidak layak huni. 

Baca Juga: Wanita Ini Ungkap Pengalamannya Ketika Pernah Satu Sekolah dengan Nagita Slavina

Keberuntungan dan doanya pun terkabul, keluarga ibu Esy terpilih mendapat program renovasi rumah pada pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 111 Kodim 0420 Sarko, Minggu, 6 Juni 2021.

Dirinya pun menangis terharu mendapat berkah yang tak pernah ia impikan selama ini. "Saya langsung sujud syukur mas, saya tidak pernah terbayang mendapat bantuan dari pemerintah atau TNI, saya sangat berterima kasih sebab rumah saya bukan saja di rehap namun di bangun baru" kata Esy sambil berlinang air mata.

Dikatakannya, sebelumnya untuk MCK (Mandi, Cuci, Kakus) keluarganya mengandalkan sungai terdekat. "Alhamdulillah, saya juga dibangunkan oleh bapak-bapak TNI MCK, hingga saya nanti tidak repot lagi ke sungai"katanya lagi.

Baca Juga: Hati-hati, Computer Vision Syndrome dapat Menyerang Jika Terlalu Lama Menatap Layar Komputer

Sementara itu Dandim 0420 Sarko Letkol Tomi RD Lubis mengatakan saat ini pelaksanaan renovasi RTLH (Rumah Tak Layak Huni) ada dua rumah.

"Untuk TMMD ke 111 Kodim 0420 Sarko, ada 2 unit RTLH yang nanti akan kita renovasi, untuk program ini kita seleksi jauh hari hingga kita tidak salah sasaran" jelas Tomi yang dihubungi media ini.

Semoga TMMD ini benar-benar menyentuh dan membantu kehidupan masyarakat di tempat program ini berjalan.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x