Siswa Lulusan SMA Berhasil Membuat NFT dengan Proses Kurang Dari 1 Menit

- 2 Juli 2022, 11:35 WIB
Ilustrasi NFT
Ilustrasi NFT /

EDITORNEWS.ID -  NFT merupakan singkatan dari Non-fungible Token. NFT saat ini seolah telah mengambil alih dunia seni digital dan barang-barang yang bisa dikoleksi.

 

NFT merupakan bentuk inovasi di era digital bagi para pelaku ekonomi kreatif dan potensinya besar untuk dikembangkan," kata Wakil Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kretif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoeddibjo dalam akun Instagram pribadinya.

Tidak mengherankan jika tren NFT juga semakin meningkat dalam beberapa waktu terakhir, Seorang siswa lulusan SMA Kristen Petra 1 Surabaya, Kevin Ciang berhasil membuat NFT dengan proses kurang dari 1 menit.

Keberhasilan Kevin Ciang dilihat dari prestasinya mengembangkan aplikasi NFT bernama Woilo patut diapresiasi.

Baca Juga: Ini Dia 5 Kemampuan yang Harus Kamu Miliki di Era Digital

Woilo, aplikasi Media Sosial karya anak bangsa asal Surabaya baru saja meluncurkan fitur “NFT Woilo” yang memungkinkan penggunanya membuat NFT dengan proses kurang dari 1 menit. Para pengguna Woilo hanya perlu mengunggah konten mereka di Woilo seperti mengunggah foto pada Media Sosial pada umumnya dan Woilo akan menangani semua proses pembuatan NFT.

Nantinya pengguna Woilo dapat membuat, menjual, dan membeli NFT di Woilo menggunakan mata uang rupiah. Yang menarik lagi, Woilo akan menampilkan NFT terpilih dari para pengguna di marketplace NFT ternama yaitu OpenSea sehingga bisa diperjualbelikan di pasar global.

"Selain fitur NFT yang baru diluncurkan, Woilo juga secara rutin mengadakan event berhadiah uang tunai bagi para penggunanya, salah satunya yang paling menarik adalah Lucky Spin yang dapat diikuti oleh para pengguna setiap harinya untuk memenangkan hadiah uang tunai hingga Rp100 ribu setiap harinya dan juga Event Pengguna Terpopuler dengan Total Hadiah jutaan rupiah setiap bulannya" Ujar Kevin Ciang CEO Woilo.

Woilo diharapkan dapat meningkatkan kualitas hiburan dan sumber informasi bagi masyarakat Indonesia melalui inovasi dan terobosan baru seiring dengan perkembangannya zaman, dengan langkah awal berupa penetrasi NFT di Indonesia dan adanya Event-event berhadiah uang tunai di platform Sosial Media.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x