Fakta! PA Bandung Benarkan Alshad-Nissa Pernah Nikah dan Cerai

- 22 Maret 2023, 14:55 WIB
PA Bandung nyatakan Alshad Ahmad memang bercerai dengan Nissa Asyifa
PA Bandung nyatakan Alshad Ahmad memang bercerai dengan Nissa Asyifa /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Rasa penasaran public soal desas desus status hubungan Alshad Ahmad dengan Nissa Asyifa akhirnya mendapatkan jawaban. Hal ini berkat klarifikasi yang diberikan oleh Pengadilan Agama (PA) Bandung. Pihak PA Bandung membenarkan keduanya sudah pernah bercerai.

Pihak pengadilan menyebut Alshad mengajukan isbat untuk cerai, lalu dilanjutkan dengan mengajukan cerai talak kepada Nissa. Hal ini diungkapkan oleh Panitera PA Bandung, Dede Supriadi. Dede juga menyebut isbat untuk bercerai yang dijalankan oleh keduanya sudah sesuai dengan aturan. Biasanya, menurut dia, isbat untuk bercerai dilakukan karena ada kepentingan tertentu.

"Jadi dia (Alshad) mengajukan isbat untuk cerai. Jadi disahkan dulu kawinnya. Dianggap perkawinannya itu sah. Itu namanya isbat untuk cerai," ujar Dede pada Selasa 21 Maret 2023.

Dede membenarkan bahwa ada siding perkara cerai talak atas nama Alshad Kautsar Ahmad. Gugatan itu diajukan oleh pihak Alshad dan didaftarkan pada 11 November 2022 lalu. Sementara itu, putusannya sendiri sudah keluar pada 2 Desember 2022.

Baca Juga: Penyebab Penyanyi Ardhito Pramono Ngamuk di Klab Malam Malang

Sementara itu, dalam Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia nomor perkara 5361/Pdt.G/2022/PA.Badg yang diakses dari website resmi Mahkamah Agung, diketahui alasan Alshad mengajukan gugatan cerai. Alshad sebagai pemohon mengajukan cerai karena dua alasan,. Pertama, ia dan Nissa tak pernah sejalan dalam membangun rumah tangga yang baik. Kedua, pemohon (Alshad) terpaksa menikahi Nissa karena ia hamil 8 bulan pada saat itu.

“Pemohon terpaksa menikahi termohon karena termohon telah hamil dan memasuki usia delapan bulan,” bunyi putusan tersebut.

Berita tentang Alshad ini menghebohkan jagad maya, terlebih bagi mereka yang sering menonton kiontennya. Alshad dikenal sebagai Youtuber yang sering membuat konten tentang hewan-hewan buas di rumahnya. Alshad juga makin terkenal ketika ia menjalin hubungan dengan penyanyi Tiara Andini.

Warganet yang mengetahui kabar Alshad pernah menikah dan punya anak dari Nissa mengungkapkan kekecewaannya. Tak sedikit yang menyayangkan sikap Alshad Ahmad dan keluarganya yang seolah menutupi persoalan ini rapat-rapat. Alshad Ahmad juga dikecam lantaran dinilai lebih sayang pada hewan peliharaannya dibandingkan kepada darah dagingnya sendiri.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x