Oki Setiana Dewi Ceritakan Perjalanan Mengasuh Sulaiman yang Idap Penyakit Prader Willi Syndrome

- 4 Maret 2023, 22:34 WIB
 Oki Setiana Dewi Ceritakan Perjalanan Mengasuh Sulaiman yang Idap Penyakit Prader Willi Syndrom
Oki Setiana Dewi Ceritakan Perjalanan Mengasuh Sulaiman yang Idap Penyakit Prader Willi Syndrom /

 

 

EDITORNEWS.ID Selebritis cantik sekaligus penceramah Oki Setiana Dewi memiliki empat anak, salah satu anaknya mengidap penyakit Prader Willi Syndrome.

Sulaiman, anak Oki Setiana Dewi yang keempat didiagnosis mengidap syndrome ini sejak lahir.Oki Setiana Dewi membagikan kisah merawat anak luar biasa ini dengan perjuangan yang cukup panjang.

Di salah satu acara stasiun televisi, dirinya hadir bersama anaknya Sulaiman yang didiagnosis mengidap Prader Willi Syndrome (PWS) sejak lahir.

"Dokter mengatakan bahwa anak yang mengidap PWS ini memiliki kesempatan berumur panjang. Disitulah saya bersyukur kepada Allah dan mengatakan bahwa saya akan melakukan sebuah perjalanan panjang yang seru," ungkap Ibu empat anak itu.

Baca Juga: Blak-Blakan, Boy William Pilih Ayu Ting Ting Menjadi Salah Satu Selebriti Terfavorit

Namun, dalam perjalanan mengurus anak yang mengidap Prader Willi Syndrome ada banyak kewaspadaan yang harus diperhatikan oleh para Ibu.

"Waspada yang pertama, anak dengan sindrom ini akan lahir dengan otot yang lemah. Kedua, di usia dua tahun dia akan sangat terobsesi dengan makanan. Jadi untuk sebagian Ibu kalau melihat anak makan terus harus diwaspadai karena obesitas adalah musuh bagi anak dengan Prader Willi Syndrome," jelas Ibu Sulaiman itu.

Dirinya menegaskan bahwa anak dengan Prader Willi Syndrome tidak boleh dibiarkan makan berlebihan.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x