Niat dan Jadwal Puasa Ramadhan Jatuh Tanggal?

- 15 Maret 2022, 11:04 WIB
Ilustrasi puasa Ramadhan 2022 M
Ilustrasi puasa Ramadhan 2022 M /Pixabay/nasierjamal

EDITORNEWS.ID - Sebentar lagi umat beragama Islam akan memasuki bulan suci ramadhan 2022 atau tanggal 1 Ramadhan 1443 Hijriah diperkirakan jatuh pada 2 April 2022 mendatang.

Sudah sejauh mana kita mempersiapkan kedatangan bulan baik dari 12 bulan selama kurun waktu setahun.

Salah satu cara untuk mempersiapkan jiwa dan spritual untuk menyambut Ramadhan adalah dengan jalan melatih dan memperbanyak ibadah di bulan sebelumnya, minimal di bulan Sya'ban ini seperti memperbanyak puasa Sunnat.

Dilansir dari sumber lainnya bahwa Nahdlatul Ulama (NU) mengeluarkan jadwal imsakiyah Ramadhan 1443 H di situs resmi Lembaga Falakiyah Pengurus Besar NU.

Baca Juga: Sebelum Malam Nisfu Syaban Jalinan Silaturahmi dengan Kerabat Agar Mendapatkan Keberkahan

Bahwa puasa Ramadhan jatuh pada hari Sabtu 2 April sampai 2 Mei 2022, untuk itu persiapkan diri untuk menyambut kebaikan selama satu bulan mendatang.

Persiapan jiwa dan spiritual merupakan hal yang penting untuk diperhatikan dalam upaya untuk memetik manfaat sepenuhnya dari ibadah puasa.

Penyucian jiwa (Tazkiayatun nafs) dengan berbagai amal ibadah dapat melahirkan keikhlasan, kesabaran, ketawakkalan, dan amalan-amalan hati lainnya yang akan menuntun seseorang kepada jenjang ibadah yang berkualitas.

Baca Juga: Ustadz Khalid Basalamah Ungkap Satu Kalimat Dibaca Satu Menit Dapat Hapus Dosa Selama 100 Tahun

Adapun bacaan niat puasa Ramadhan yaitu:

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x