Tak Ingin Tergesa-Gesa Ini Sikap AHY Disinggung Koalisi 3 Partai

- 16 Mei 2022, 15:32 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono
Agus Harimurti Yudhoyono /

ESITORNEWS.ID - Tiga partai yakni Golkar, PAN, dan PPP telah sepakat untuk membentuk koalisi pada Pemilu 2024.

Ketiga partai ini mengumumkan koalisi lebih awal lantaran tidak ingin mengulang Pemilu sebelumnya yang menyebabkan perpecahan, karena hanya ada dua pasangan calon.

Menyikapi hal itu, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengungkapkan jika sikap tersebut merupakan hak dari seluruh partai politik.

"Saya kira itu hak semua partai politik. Hari ini masih dinamis dan cair. Partai Demokrat saat ini juga selalu membangun komunikasi dan silaturahmi dengan berbagai partai politik lain," ujar AHY saat menghadiri jamuan di rumah dinas Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Jalan Sudirman Medan, Minggu 15 Mei 2022 malam.

Baca Juga: AHY Beri Sinyal Dukungan ke Edy Rahmayadi, Sebut Senior Panutan

"Saya juga membangun komunikasi dan silaturahim dengan sejumlah tokoh atau figur yang selama ini juga bisa dikatakan mendapatkan perhatian, bahkan dukungan untuk mendapatkan panggung di 2024," kata AHY melanjutkan.

Artinya, sambung AHY, di waktu yang ada ini, Partai Demokrat lebih cenderung membangun kebersamaan dan chemistry dengan partai lainnya.

"Sekarang ini di medio 2022, masih cukup waktu sebetulnya, partai politik membangun kebersamaan, chemistry building, itu proses," ucapnya lagi.

Menurut AHY lebih baik berproses, tidak tergesa gesa, daripada seolah cepat, cepat terbentuk, cepat pula bubarnya.

Baca Juga: Lantik Overlanding Indonesia Sumut, AHY Ingin Populerkan Destinasi Wisata yang Ada di Indonesia

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x