Megawati Soekarnoputri Utarakan Perasaan Melihat Tingkah Laku Orang Indonesia, Ketua PDIP: Saya Suka Jengkel

- 21 April 2022, 10:18 WIB
Megawati Soekarnoputri.
Megawati Soekarnoputri. /Silmi Akhsin/

EDITORNEWS.ID - Baru-baru ini Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri mengutarakan kekesalan dirinya kepada tingkah laku orang-orang di Indonesia.

Apalagi jika dirinya mengenang saat sang ayahnya Presiden Soekarno menyampaikan aksi Kemerdekaan Indonesia 76 tahun lalu.

"Saya suka jengkel ngeliat Indonesiaku ini, yang diproklamirkan oleh Bung Karno, Aduuuh," kata Megawati Soekarnoputri, Rabu, 20 April 2022.

Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) ini juga mengutarakan bagaimana respon orang-orang sekarang saat membacakan proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: Muhaimin Iskandar Jelaskan Makna dari 24 Tumpeng untuk IKN Nusantara Baru

 

"Orang kali nggak mikir ya bahwa waktu bapak saya ngomong saya nanya kok 'bapak apa nggak takut ya?' 'ya takut lah, tapi demi kepentingan yang membuat republik ini ada harus ada orang yang berani', aduh gagah banget," tambah Megawati Soekarnoputri.

Megawati pun mengungkapkan pesan yang selalu disampaikan sang ayah soal rakyat Indonesia.

"Ini saya ingin memperbaiki nama baik beliau, beliau selalu mengatakan 'apa yang terpenting bagi rakyatmu? perutnya kenyang," tambahnya

"Bagaimana mengandalkan yang namanya perut kenyang rakyat? jangan cengeng hanya karena kenaikan harga dan lain sebagainya, kalian itu kepala-kepala pemerintahan di daerah loh. Buat sebuah perencanaan!'," imbuhnya dilansir dari kanal Youtube BRIN Indonesia, Kamis, 21 April 2022.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x