Mardani Ali Sera Sentil KPK Terkait Menggandeng Napi untuk penyuluhan Korupsi

- 25 Agustus 2021, 11:45 WIB
Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera /Pikiran Rakyat Depok PRMN/Instagram.com/@mardanialisera.

EDITORNEWS - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera baru-baru ini menyentil peranan KPK terhadap para narapidana.

Melalui akun Twitter pribadinya @MardaniAliSera 25 Agustus menyinggung soal nasib 75 pegawai KPK yang disingkirkan melalui tes wawasan kebangsaan (TWK).

"Bismillah, KPK berencana menggandeng napi koruptor untuk penyuluhan anti korupsi. Program yang amat ironis jika melihat yang KPK lakukan terhadap pegawainya, seperti nasib 75 pegawai KPK yang disingkirkan melalui TWK. Ketika pegawai2 tersebut 'divonis' tidak bisa diperbaiki, tapi koruptor justru sebaliknya," tulisnya.

Politisi tersebut juga mengingatkan KPK untuk mengedepankan nilai independensi dan transparansi dalam pemberantasan korupsi.

Baca Juga: Bikin Haru, Kisah Anak Tunggal yang Dipersunting Oleh Kekasihnya

"Apakah KPK lupa nilai2 yang diperjuangkan selama ini? Integritas, independensi sampai transparansi dalam pemberantasan korupsi. Agenda pelibatan koruptor amat kontradiktif dengan nilai2 tersebut. Jangan justru memberikan panggung kepada para koruptor," lanjutnya.

Berdasarkan penuturan dari Deputi Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK Wawan Wardiana mengatakan ada 7 napi korupsi yang lolos skrining.

"Dari 28 (di lapas Sukamiskin) melalui beberapa tes, hanya empat orang yang memungkinkan karena ada juga yang ingin," ujar Wawan.

Sementara itu untuk kedepannya Wawan menambahkan akan melakukan testimoni yang berisikan cerita  mengenai kehidupan di penjara dan tahapan mereka menjadi narapidana kasus korupsi.

Baca Juga: PPKM Level 4 Kota Jambi, Pengusaha Laundry Bingung dan Keluhkan Tak Masuk Jasa Usaha Esensial

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x