Inilah Kronologis Pemukulan Dandim Buleleng Letkol Inf Windra Lisrianto oleh Orang Tak Dikenal

- 23 Agustus 2021, 22:46 WIB
Tangkap Layar, Dandim Buleleng Letkol.Inf Widra Lisrianto
Tangkap Layar, Dandim Buleleng Letkol.Inf Widra Lisrianto /

EDITORNEWS - Tidak disangka dan tidak diduga sebelumnya bahwa telah terjadi insiden pemukulan yang dilakukan oleh OTK terhadap Dandim 1609 Buleleng Letkol Inf Windra Lisrianto secara tiba-tiba dipukul kepalanya oleh orang tak dikenal saat melaksanakan Tes Swab bersama Tim Satgas Covid-19 Buleleng di Wantilan Pura Bale Agung, Desa Sidetapa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Senin 23 Agustus 2021 Pukul 10.30 WITA

Adapun Kronologis peristiwanya yaitu saat tim satgas pelaksanakan Swab oleh Anggota tim Swab dari Satgas Buleleng beserta tenaga Kesehatan dari Puskesmas Banjar I bertempat di Wantilan Pura Bale Agung, desa Sidetapa, Kecamatan Banjar yang di hadiri oleh Dandim 1609 Buleleng, Danramil Banjar, Kapolsek Banjar, Kades SidaTapa dan Tokoh Masyarakat Desa SidaTapa.

Kemudian ada 2 orang anak muda sedang berboncengan dengan menggunakan Sepeda Motor Scoopy warna Silver tidak memakai masker melewati satgas Covid lalu Pemuda tersebut kemudian dihentikan oleh anggota Tim Nanggala, namun kedua orang tersebut tidak mau berhenti malah menabrak salah satu anggota Kodim 1609 Buleleng yang tergabung di Tim Nanggala atas nama Kopda Made Sastrawan.

Melihat kejadian tersebut anggota BKO dari Raider 900 SBW, atas nama Pratu Gagas R. mengejar pelaku. Namun anggota BKO tidak berhasil mengejar pelaku. 

Baca Juga: RESMI ! Peserta SKD CPNS 2021 WAJIB SWAB atau RAPID TEST ANTIGEN. Khusus Peserta Jawa, Bali dan Madura Wajib

Berselang waktu 5 menit kemudian kedua bersepeda tersebut balik menuju ke anggota BKO dan menanyakan dengan nada menantang dan suara kencang. “Kenapa kamu memanggil-manggil saya?” dan di jawab oleh anggota BKO. “Kenapa kamu menabrak anggota?”.

Lalu anggota BKO membawa kedua pemuda tersebut ke Komandan Kodim 1609 Buleleng untuk dilaksanakan tes Swab dan menahan kedua pelaku tersebut.

Secara tiba-tiba keluarga dari kedua pemuda tersebut datang dengan jumlah sekitar kurang lebih 5 orang dan langsung menarik kedua pemuda tersebut dengan tujuan agar tidak dilaksanakan tes Swab.

Dandim 1609 Buleleng menyampaikan kepada anggota BKO untuk menahan kedua pemuda tersebut, agar bisa melaksanakan tes Swab.

Dengan kejadian tersebut keluarga pelaku membawa pelaku pulang kerumah yang didampingi langsung oleh Dandim 1609 Buleleng untuk melaksanakan mediasi guna menyelesaikan permasalah tersebut.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah