Terkait Pemotongan Bansos Eks Wabup Karawang Minta Tindakan Tegas

- 24 Agustus 2021, 10:51 WIB
H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag.
H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag. /Instagram.com/@ahmadzamakhsyari

EDITORNEWS - Sebelumnya telah terjadi pemotongan bantuan sosial di daerah Karawang.

Pemotongan bansos ini mendapatkan perhatian dari Mantan Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari  yang meminta agar aparat penegak hukum untuk menindak secara tegas kasus ini.

Pemotongan bansos tunai oleh oknum yang tidak amanah terjadi di Desa Pasirtalaga Karawang.

Untuk memutuskan mata rantai pemotongan bansos Ahmad meminta seluruh masyarakat sipil untuk turut mengawal kasus dugaan pemotongan bansos.

Baca Juga: Kisah Pilu Bocah 7 Tahun Merawat Ibunya dengan Kondisi ODGJ

"Karena Itu Saya Memohon Kepada Semua Civil Society untuk mengawal kasus Oknum Kades Ini sampe ke Jakarta. Mari sama-sama Kita Laporkan Via online Agar Tidak Ada Cipta Kondusif Terhadap Oknum KADES yang Membuat Aturan Sendiri (Memotong 50%)," ujar Ahmad Zamakhsyari, Senin 23 Agustus 2021.

Berdasarkan informasi pemotongan bansos dari Kemensos RI dilakukan oleh petugas desa atas arahan Kepala Desa Pasirtalaga Karawang Yani Utari Indriani sebesar Rp300 ribu.

Setelah mendapat panggilan dari Kejaksaan Negeri Karawang Kepala Desa Pasirtalaga mengakui kesalahannya secara terang-terangan.

Beberapa waktu lalu Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Martha Parulina Berliana menyebutkan kalau perkara itu belum masuk tahap penyelidikan.

Baca Juga: Viral Motor Antik, Cocok untuk Hemat BBM

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x