Ingat 5 Oktober 2022 Hari Guru Sedunia. Siapkan Hadiah Terbaiknya

- 4 Oktober 2022, 19:11 WIB
Hari Guru Sedunia merupakan hari sejarah dalam dunia pendidikan yang jatuh pada hari Rabu, 5 Oktober 2022 dan biasanya akan diperingati dengan berbagai cara dan hiburan yang dibuat
Hari Guru Sedunia merupakan hari sejarah dalam dunia pendidikan yang jatuh pada hari Rabu, 5 Oktober 2022 dan biasanya akan diperingati dengan berbagai cara dan hiburan yang dibuat /Pinterest

EDITORNEWS.ID - Hari Guru Sedunia merupakan hari sejarah dalam dunia pendidikan yang jatuh pada hari Rabu, 5 Oktober 2022 dan biasanya akan diperingati dengan berbagai cara dan hiburan yang dibuat.

Dilansir dari Wikipedia ,Hari Guru Sedunia diperingati setiap tanggal 5 Oktober sejak tahun 1994.

Tujuan diperingatinya hari tersebut adalah untuk memberikan dukungan kepada para guru di seluruh dunia dan meyakinkan mereka bahwa keberlangsungan generasi pada masa depan ditentukan oleh guru.

Setiap sekolah mempunyai tradisi dan perayaan dalam memperingati hari guru, mungkin ada yang membuat perlombaan, melaksanakan upacara dan bahkan murid-murid akan memberikan hadiah atau bunga kepada para guru.

Baca Juga: Keren ! ARMY Indonesia Kumpulkan Donasi Ratusan Juta untuk Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan

Murid-murid bahkan telah menyiapkan hasil karya dan memberikannya kepada guru. Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa terima kasih kepada sang Guru karena telah mendidikan mereka dengan baik serta memberikan ilmu yang sangat bermanfaat.

Dikutip dari laman pijar, berikut cara yang bisa dicoba untuk memperingati Hari Guru Sedunia :

1. Berikan hadiah untuk guru

Siapkan hadiah terbaik dari kamu tidak perlu hadiah dengan harga mahal. Jika perlu diskusikan lah dengan teman sekelas agar kompak membuat hadiah atau membeli hadiah tersebut.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x