Taklukan Pasangan China, Rehan-Lisa Raih Juara di Hylo Open 2022, Gelar Perdana Mereka di Ajang BWF

- 7 November 2022, 06:58 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal dan Lisa Ayu berhasil mengandaskan pasangan China Zhe-Huang dan merebut gelar juara di ajang Hylo Open 2022.
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal dan Lisa Ayu berhasil mengandaskan pasangan China Zhe-Huang dan merebut gelar juara di ajang Hylo Open 2022. /

EDITORNEWS.ID - Taklukan pasangan China, Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati berhasil menjadi juara Hylo Open 2022.

Dalam final turnamen level Super 300 di Saarlandhalle, Saarbrücken, Jerman, Minggu waktu setempat (Senin dini hari WIB), Rehan Naufal-Lisa menang dua gim langsung 21-17, 21-15 menghadapi pasangan China Feng Yan Zhe-Huang Dong Ping dalam pertandingan berdurasi 43 menit, demikian catatan BWF.

Raihan itu menjadi gelar perdana Rehan dan Lisa di ajang turnamen BWF World Tour sejak keduanya pertama kali dipasangkan pada 2019 lalu dan menjalani debut dalam turnamen level senior pada 2021.

Kemenangan itu juga seakan menjadi pembuktian bagi pasangan peringkat ke-26 dunia itu setelah gagal melaju ke partai puncak French Open 2022 (Super 750) pekan lalu.

Baca Juga: PB Angsapura Target Juara Umum di Ajang Kejurkot PBSI Medan 2022, Pelatih: Ingin Ulang Kesuksesan 2019

Pada final tersebut, Rehan-Lisa mengawali gim pertama dengan agak kesulitan.

Meski sempat beberapa kali melakukan eror, permainan depan net yang apik dari Lisa dan smes Rehan cukup membawa mereka unggul 11-9 pada masa interval.

Pengembalian bola tanggung dari Rehan kerap menjadi bumerang bagi mereka karena beberapa kali justru berbalas smes keras dari Feng yang gagal dihalau oleh pasangan Indonesia.

Namun beruntung, smes lurus dari Rehan-Lisa beberapa kali berhasil dikonversi menjadi poin untuk menjauhkan margin keunggulan mereka.

Baca Juga: Kejurkot PBSI Medan Resmi Dibuka, 435 Atlet Siap Bersaing Rebut Juara

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah