Empati Tragedi Kanjuruhan, Fans Bayern Munich Kirim Pesan Menohok untuk Polri

- 5 Oktober 2022, 18:29 WIB
Empati Tragedi Kanjuruhan, Fans Bayern Munich Kirim Pesan Menohok untuk Polri
Empati Tragedi Kanjuruhan, Fans Bayern Munich Kirim Pesan Menohok untuk Polri /

EDITORNEWS.ID – Dukungan dan empati terhadap korban tragedi Kanjuruhan terus mengalir dari penjuru dunia. Beberapa liga top Eropa bahkan sudah lebih dulu menyampaikan duka cita lewat prosesi mengheningkan cipta.

Kali ini dukungan moral hadir dalam laga lanjutan Liga Champions. Dalam laga Bayern Munich versus Viktoria Plzen, Stadion Allianz Arena dipenuhi spanduk empati untuk korban tragedi Kanjuruhan.

Tak cuma klub, suporter Bayern turut menunjukkan solidaritasnya untuk Aremania. Para fans The Bavarians bahkan menulis pesan menohok untuk Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang dinilai bersalah dalam peristiwa tersebut.

Spanduk dukungan untuk Aremania dibentangkan oleh suporter Bayern sebelum laga melawan Viktoria Plzen. Mereka mengkritisi tindakan polisi yang menembak gas air mata ke arah tribun.

Baca Juga: Ditonton Jin BTS dan RM BTS, Drama Korea Little Women jadi Rekomendasi Drakor Bagi ARMY

"Lebih dari 100 orang dibunuh oleh polisi. Ingatlah para korban tewas di Kanjuruhan!" begitu bunyi spanduk yang ditampilkan suporter Bayern.

Bersamaan itu pula dilakukan mengheningkan cipta untuk mengenang ratusan korban tewas. Korban yang 30 di antaranya adalah anak-anak.

Tragedi Kanjuruhan terjadi seusai Arema tumbang 2-3 dari Persebaya pada lanjutan Liga 1, Sabtu (1/10) lalu. Berawal dari kericuhan suporter yang turun ke lapangan, polisi kemudian menembakkan gas air mata.

Tembakan ke arah tribun penonton menimbulkan kepanikan di antara suporter sehingga mereka berdesakan menuju pintu keluar. Banyak dari mereka sulit bernapas karena terkena langsung gas air mata.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x