Momen 'Hari Pajak', Ada Sepenggal Kisah Manis Antara PSMS dan Direktorat Pajak Kala Itu

- 14 Juli 2022, 14:28 WIB
Rombongan PSMS Medan yang baru saja menjadi Juara Kejurnas/Div.Utama Perserikatan PSSI 1971 disambut meriah ketika tiba di Bandara Polonia.Tampak 2 tokoh dari DJP yang menjadi tokoh sentral PSMS saat itu Affan Ahmad (paling kiri) dan Moen Sarwono (kedua dari kiri)
Rombongan PSMS Medan yang baru saja menjadi Juara Kejurnas/Div.Utama Perserikatan PSSI 1971 disambut meriah ketika tiba di Bandara Polonia.Tampak 2 tokoh dari DJP yang menjadi tokoh sentral PSMS saat itu Affan Ahmad (paling kiri) dan Moen Sarwono (kedua dari kiri) /

EDITORNEWS.ID - Tepat hari ini, atau 14 Juli 2022 diperingati sebagai "Hari Pajak" oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Namun siapa sangka, ternyata PSMS Medan pernah punya hubungan yang sangat erat dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Hal ini terungkap dari keterangan pengamat sepak bola Kota Medan, Indra Efendi Rangkuti, yang coba dikisahkannya kepada awak media.

Menurut Efendi Rangkuti, seusai membawa PSMS Medan lolos hingga Semifinal AFC Champions Cup 1970 di Teheran, bintang–bintang Timnas yang tadinya dikontrak klub anggota PSMS yaitu Pardedetex, seperti Soetjipto Soentoro, Iswadi Idris, Abdul Kadir, Jacob Sihasale, Max Timisela dan lainnya kembali ke klub asal mereka.

Baca Juga: PSMS Kembali Takluk dari Tim Amatiran, Tak Berkutik Walau Dapat Dukungan Gubernur Edi

Sebelum akhirnya pindah ke Medan dan Ipong Silalahi, hijrah ke PSL Langkat kecuali Anwar Ujang dan anak-anak Medan yang tetap bertahan.

Selain itu T.D Pardede yang sejak 1969–1970 menjadi manajer sekaligus bertanggung jawab mendanai PSMS dan Timnas memutuskan mundur sejenak dan fokus mengurus bisnis dan usaha yang dikelolanya.

Keadaan ini membuat PSMS berada dalam posisi sulit karena tidak ada yang mau menjadi manajer dan mendukung pendanaan PSMS menuju Kejurnas PSSI 1971.

Pada akhirnya Ketua Umum PSMS M.H Sinaga merasa lega karena tokoh–tokoh sepakbola dari Kanwil DJP Sumbagut yang aktif membina klub anggota PSMS Perisai tampil menjadi penyelamat.

Baca Juga: PSMS Temui Wali Kota Medan, Ini Ungkapan Bobby Nasution

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x