Setelah Medali Emas, Cabang Olahraga Bulutangkis Persembahkan Medali Perunggu untuk Indonesia

- 2 Agustus 2021, 20:10 WIB
Medali Lagi! Anthony Sinisuka Ginting Sumbang Perunggu Olimpiade Tokyo 2020
Medali Lagi! Anthony Sinisuka Ginting Sumbang Perunggu Olimpiade Tokyo 2020 /

EDITORNEWS - Olimpiade Tokyo 2020 yang dilaksanakan di Jepang telah dimulai sejak 23 Juli lalu dan akan berlangsung hingga 8 Agustus 2021 mendatang.

Sebanyak 205 negara ambil bagian pada olimpiade ini sebagai peserta, plus satu kontingen spesial, yakni Kontingen Pengungsi (Refuge Olympic Team), sehingga total ada 206 kontingen.

Lebih dari 11 ribu atlet yang akan memberikan yang terbaik untuk mendapatkan prestasi medali emas dari 46 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Olimpiade Tokyo 2020 mempertandingkan 46 cabang olahraga seperti cabang atletik, renang, sepak bola, bulu tangkis, dan masih banyak lagi lainnya.

Baca Juga: Bikin Bangga, Ganda Putri Indonesia Persembahkan Medali Emas Sebagai Hadiah Kemerdekaan RI

Untuk Indonesia sendiri diwakili oleh Anthony Sinisuka Ginting untuk cabang bulu tangkis tunggal putra di Olimpiade Tokyo 2020.

Pada 2 Agustus, Anthony atau yang lebih akrab dipanggil Ginting ini membawa kabar bahagia untuk Indonesia atas kemenangannya malam ini.

Jika Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil mempersembahkan medali emas usai menaklukkan pasangan China Chen Qing Chen/Jhia Yi Fan, Ginting berhasil mempersembahkan medali perunggu.

Ginting berhasil mengalahkan Kevin Cordon yang mewakili negara Guatemala pada pertandingan yang dimulai pada pukul 18.00 WIB tadi.

Baca Juga: Anies Baswedan Sebut Tak Ada Perayaan HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di DKI Jakarta

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah