Hadiri Puncak Peringatan HPN 2024, Jokowi Sampaikan Terima Kasih ke Insan Pers Bantu Kawal Pemilu

- 21 Februari 2024, 15:14 WIB
Presiden Jokowi menghadiri Puncak Peringatan HPN 2024, di Econventional Hall Ecopark Ancol, Jakarta, Selasa 20 Februari 2024.
Presiden Jokowi menghadiri Puncak Peringatan HPN 2024, di Econventional Hall Ecopark Ancol, Jakarta, Selasa 20 Februari 2024. /Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

EDITORNEWS.ID - Presiden Joko Widodo menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024 di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa, 20 Februari2024. Pada pukul 16.00 WIB.

Saat menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional turut hadir dalam acara Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Bahkan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

 

Jokowi sambutannya meminta para insan pers di seluruh Tanah Air, saya harap tetap memberitakan fakta apa adanya tapi bukan mengada-ada dan bukan asumsi.

Baca Juga: Ganjar Jenguk Relawan Korban Penganiayaan oleh Oknum TNI di Boyolali

"Terima kasih kepada pers yang turut mengawal Pemilu (pemilihan umum) 2024 yang baru saja kita jalani" 

"Alhamdulillah saya menandatangani Perpres Publisher Rights yang mengatur tanggung jawab platform digital untuk Mendukung Jurnalisme Berkualitas, jurnalisme yang jauh dari konten-konten negatif, jurnalisme yang mengedukasi kemajuan Indonesia.

Pemerintah juga ingin memastikan keberlanjutan industri media nasional, dengan kerja sama yang lebih adil antara perusahaan pers dan platform digital, sekaligus memberikan kerangka umum yang jelas bagi kerja sama keduanya.

Perpres ini sama sekali tidak dimaksudkan untuk mengurangi kebebasan pers. Saya tegaskan bahwa perpres publisher rights lahir dari keinginan dan inisiatif insan pers.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x