Anwar Ibrahim Dinobatkan Sebagai PM Malaysia, Presiden Jokowi Beri Ucapan Selamat

- 25 November 2022, 09:01 WIB
Presiden Jokowi beri selamat kepada Anwar Ibrahim sebagai PM Malaysia Presiden Joko Widodo (kanan) menerima kunjungan pemimpin Partai Keadilan Rakyat Malaysia Anwar Ibrahim (kiri) di Istana Bogor.
Presiden Jokowi beri selamat kepada Anwar Ibrahim sebagai PM Malaysia Presiden Joko Widodo (kanan) menerima kunjungan pemimpin Partai Keadilan Rakyat Malaysia Anwar Ibrahim (kiri) di Istana Bogor. /

EDITORNEWS.ID - Terpilihnya Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia langsung disambut hangat Presiden Joko Widodo.

Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Perdana Menteri (PM) Malaysia terpilih Anwar Ibrahim melalui sambungan telepon dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis, 24 November 2022 malam.

"Atas nama Pemerintah, atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Yang Mulia sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia," kata Presiden Jokowi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat, 25 November 2022.

Dilansir dari ANTARA, menurut Jokowi, Anwar Ibrahim merupakan sosok yang dikenal luas dan dihormati oleh rakyat Indonesia.

Baca Juga: Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dibanderol Rp125.000-Rp250.000

Jokowi juga meyakini di bawah kepemimpinan Anwar Ibrahim, hubungan baik antara Indonesia dan Malaysia akan semakin maju.

"Saya berharap kita dapat berjumpa segera untuk membahas upaya memperkokoh hubungan bilateral kita, baik ekonomi, masalah perbatasan, mengenai perlindungan warga negara kita," ucap Jokowi.

Dalam perbincangan telepon tersebut, Anwar Ibrahim mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat dari Jokowi.

"Terima kasih, saya anggap ini suatu penghormatan di antara yang paling awal menelepon. Ini menunjukkan bahwa saya kekal sahabat sejati Indonesia," kata Anwar Ibrahim.

Baca Juga: Lansia Sudah Bisa Vaksin Booster Dosis Dua, Begini Persyaratannya

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x