Trauma dengan Kasus Mafia Minyak Goreng Kejagung Akan Awasi 88 Perusahaan yang Bergerak di Bidang CPO

- 21 April 2022, 09:48 WIB
Kejaksaan Agung Republik Indonesia luncurkan Rumah Restorative Justice. Peluncuran terobosan hukum ini disaksikan langsung Jaksa Agung RI, ST Burhanudin,  secara virtual di Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri (Kejari) di Indonesia, termasuk Kejari Kota Banjar di Jalan Gerilya, Rabu 16 Maret 2021.
Kejaksaan Agung Republik Indonesia luncurkan Rumah Restorative Justice. Peluncuran terobosan hukum ini disaksikan langsung Jaksa Agung RI, ST Burhanudin, secara virtual di Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri (Kejari) di Indonesia, termasuk Kejari Kota Banjar di Jalan Gerilya, Rabu 16 Maret 2021. /kabar-priangan.com/D Iwan/

EDITORNEWS.ID - Setelah berhasil mengungkap siapa mafia dibalik kelangkaan minyak goreng ini membuat Kejaksaan Agung Republik Indonesia mempererat kasus ini.

Pihaknya berencana untuk akan memeriksa 88 perusahaan eksportir crude palm oil (CPO) dan produk turunannya.

Wacana ini disampaikan oleh Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) Febrie Adriansyah.

"Di periode itu ada 88 perusahaan yang ekspor," ujar Febrie di Gedung Bundar Kejagung Rabu, 20 April 2022.

Baca Juga: Demo 21 April Bertepatan dengan Hari Kartini Mahasiswa Minta Harga Bahan Pokok Turun

Febrie pun menegaskan pihaknya akan memberi sanksi tegas bagi 88 perusahaan CPO yang tak memenuhi DMO (domestic market obligation).

"Ada 88 itu yang kita cek, benar enggak ekspor itu dikeluarkan dia telah memenuhi DMO di pasaran domestik. Kalau dia enggak, ya bisa tersangka lah dia," tambahnya.

Seperti yang diketahui Jaksa Agung baru saja menetapkan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag, Indrasari Wisnu Wardhana dan tiga orang lainnya sebagai tersangka mafia minyak goreng.

Tiga orang lain tersebut ialah Senior Manager Corporate Affair Permata Hijau Group Stanley MA, Komisaris PT Wilmar Nabati Indonesia Master Parulian Tumanggor, dan General Manager PT Musim Mas Picare Togar.

Baca Juga: Pemprov Jabar Siapkan 400 Titik Pantauan Mudik dengan Jadwal One Way

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x