Tanggapi Aksi Demo 11 April 2022, Wapres Maruf Amin Minta Pemerintah Dengarkan Semua Tuntutan

- 13 April 2022, 10:05 WIB
Wakil Presiden RI Ma'aruf Amin
Wakil Presiden RI Ma'aruf Amin /Instagram @wapresri.go.id

EDITORNEWS.ID - Wakil Presiden Maruf Amin buka suara ketika melihat aksi demo yang dilakukan oleh serikat mahasiswa pada 11 April 2022.

Maruf Amin mengatakan pemerintah akan mendengar semua tuntutan yang disampaikan oleh para mahasiswa tersebut.

"Saya kira itu kan sudah dijelaskan, itu bagian dari demokrasi. Sepanjang dilakukan dengan baik, teratur, tidak anarkis, jadi itu aspirasi dan pemerintah mendengar berbagai tuntutan itu," ujar Maruf Amin dilansir dari Antara Rabu, 13 April 2022.

Selain menuntut penolakan 3 periode masa jabatan Jokowi, para mahasiswa juga menuntut akan adanya kenaikan dari pengaruh situasi ekonomi.

Baca Juga: Ridwan Kamil Targetkan Pengumpulan Zakat Mal 2022 Hingga Rp1,6 Triliun

"Sekarang ini akibat dari daripada situasi ekonomi global, terjadi kenaikan di mana-mana. Jadi Lebaran kali ini bukan semata-mata Lebaran yang biasanya ada kenaikan, tapi ada pengaruh dari ekonomi global," lanjut Maruf Amin.

Maruf Amin menjelaskan kenaikan harga ini juga diakibatkan adanya konflik Rusia dan Ukraina

"Pemerintah berusaha agar minyak goreng yang curah ini masih bisa terkendali, termasuk salah satunya pemerintah memberikan bantuan sosial minyak goreng," paparnya.

Baca Juga: Kabar Baik! BUMN Buka 2.700 Lowongan Kerja , Intip Link Pendaftaran

Demo 11 April yang dilakukan oleh serikat mahasiswa BEM SI digelar di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk di Makassar, Sulawesi Selatan. 

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x