Sebanyak 1.164 Bioskop di Indonesia Boleh Beroperasi Kembali, Ini Penjelasan Menparekraf Sandiaga Uno

- 4 Oktober 2021, 11:41 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat meninjau uji coba pembukaan bioskop.
Menparekraf Sandiaga Uno saat meninjau uji coba pembukaan bioskop. /Instagram.com/@sandiuno

EDITORNEWS – Hampir 2 tahun belakang Indonesia hidup berdampingan dengan pandemi Covid-19 sehingga membuat pemerintah berusaha meminimalisirkan penambahan Covid-19.

Dimulai dari pembatasan sosial, penutup sementara akses keramaian hingga pemberian vaksin Covid-19 untuk semua lapisan masyarakat hanya saja dilakukan secara bergiliran.

Sementara untuk pemulihan ekonomi akan berjalan lambat jika kasus Covid-19 terus meningkat dan PSBB justru bisa menjadi faktor pendorong proses pemulihan ekonomi di tahun ini.

Setelah akses PSBB di longgarkan banyak pelaku usaha yang merasa senang karena bisa mendapatkan penghasilan mereka yang tertunda selama dua tahun seperti tempat hiburan bioskop.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Bocorkan Vaksin Booster Akan Dimulai Awal November Mendatang

Terpisah dari itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berencana untuk melakukan uji coba pembukaan bioskop di sejumlah wilayah.

Terutama bagi wilayah yang telah menerapkan PPKM level 2 dan 3 sehingga dapat menggerakkan roda perekonomian pelaku industri film.

“Mudah-mudahan uji coba pembukaan bioskop ini bisa membangkitkan kembali ekosistem bioskop dan film-film nasional,” ucap Sandiaga Uno saat meninjau Bioskop XXI di Pusat Grosir Cililitan, Jakarta Timur seperti dalam keterangan persnya, Minggu 3 Oktober 2021.

“Seperti refreshment ini juga kami akan evaluasi, seandainya memang sudah ada persetujuan dari Satgas Covid-19 dan teman-teman dari sisi kesehatan akan kami pertimbangkan untuk dievaluasi,” lanjutnya.

Baca Juga: Tanggal 15 Mei Ditetapkan Sebagai Pemilu Capres-cawapres 2024 Menjadi Pro dan Kontra dari Partai Politik

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x