Menparekraf Sandiaga Uno: Mulai Oktober Mendatang Provinsi Bali Terima Wisatawan dari Luar Negeri

- 27 September 2021, 10:31 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. /Instagram.com/@sandiuno/

EDITORNEWS - Setelah pemerintah membatasi kegiatan masyarakat untuk terjun ke dalam ruang publik akibat pandemi Covid-19.

Kini pemerintahan pun memberi kelonggaran bagi masyarakat untuk masuk kedalam sektor publik salah satunya sektor pariwisata.

Setelah memutuskan dengan matang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan Provinsi Bali saat ini sudah siap untuk melakukan uji coba pembukaan sektor pariwisata bagi wisatawan mancanegara.

Hal itu disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno di kawasan Seminyak, Kabupaten Badung, Bali, Minggu 26 September 2021.

Baca Juga: Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung Mengalami Pembengkakan Biaya, Menhub: Perlu Diaudit Oleh Tim BPKP

“Jadi Bali is ready. Kita akan diskusikan, kita akan evaluasikan minggu depan dan mudah-mudahan jika semua keadaan kondusif, kalau tidak ada aral melintang kita uji cobakan pada bulan depan,” ujar Sandiaga.

Sebelumnya Sandiaga melakukan kunjungan ke Bali selama dua hari pada 24-25 September 2021 dari hasil kunjungan tersebut Sandiaga menilai kesiapan industri, khususnya industri sektor pariwisata sudah semakin baik.

Sama halnya dengan kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 meningkat, dan kondisi Covid-19 di Bali yang terkendali.

“Ini yang membuat kami semakin optimistis, minggu depan saat rapat koordinasi kami bisa memberikan masukan-masukan agar pembukaan Bali kembali kita uji cobakan pada bulan Oktober,” lanjut Sandiaga.

Baca Juga: Miris Perjuangan Anak SD Mengenakan Styrofoam untuk Sekolah, Susi Pudjiastuti: Ayo Kita Patungan

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah