Pendaftaran Kartu Prakerja Telah Dibuka! Lakukan 3 Cara Jitu Ini Agar Lolos Gelombang 18

- 17 Agustus 2021, 11:52 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja Telah Dibuka! Lakukan 3 Cara Jitu Ini Agar Lolos Gelombang 18 / Instagram @prakerja.go.id
Pendaftaran Kartu Prakerja Telah Dibuka! Lakukan 3 Cara Jitu Ini Agar Lolos Gelombang 18 / Instagram @prakerja.go.id /

EDITORNEWS - Kabar gembira, Program Kartu Prakerja merupakan bantuan non-tunai yang diluncurkan pada April 2020 tahun lalu sekarang sudah dibuka kembali.

Program ini memiliki beberapa kelebihan, diantara layanan pelatihan siap kerja gratis, insentif Rp600ribu perbulan dan insentif survey sebesar 50ribu.

Program ini telah berjalan hingga gelombang 18 yang dibuka pada Senin, 16 Agustus 2021 pada pukul 19.00 WIB, dan ditutup hingga 3 hari kedepan.

Sebelumnya, Gelombang 17 hanya menampung sekitar 44.000 peserta yang tidak mengikuti pelatihan pada gelombang sebelumnya, sehingga dicabut kepesertaannya.

Baca Juga: Prabowo Subianto Puji Pola Berpikir China, Sebut Pancasila tapi Rakyat Kelaparan

Sedangkan pembukaan gelombang 18 diakomodasi sebanyak 600.000 peserta penerima manfaat dan terus berlanjut hingga gelombang 22 mendatang.

Namun bagaimana jika kalian sampai saat ini gagal atau belum lulus gelombang. Berikut cara jitu lulus gelombang 18 Kartu Prakerja, 9 dari 10 orang lulus.

Pertama, perlu diperhatikan jika persyaratan telah dipenuhi. Pastikan jika kita berusia diatas 18 tahun, bukan ASN/PNS dan tidak menempuh pendidikan formal.

Kemudian, kita bukan penerima bantuan sosial lain dari pemerintah. Cek dengan menggunakan NIK di website eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id untuk UMKM ataupun di website https://cekbansos.kemensos.go.id/ untuk bantuan tunai lainnya.

Baca Juga: PPKM Level 4 Kembali Diperpanjang Sampai 23 Agustus Mendatang, Inilah Titik Lokasi Ganjil Genap di DKI Jakarta

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah