Menkeu Sri Mulyani Berikan Bantuan Kuato Internet dan UKT Dimulai September Hingga November 2021.

- 6 Agustus 2021, 07:21 WIB
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. /KarawangPost/Kemenkeu

EDITORNEWS - Semenjak penyebaran Covid-19 semakin meningkat membuat pemerintah membatasi kegiatan yang berbaur dengan kerumunan.

Tak kegiatan masyarakat saja pemerintah juga membatasi kegiatan sistem belajar para siswa dimulai tingkat TK sampai SMA yang memberlakukan sistem belajar online (daring).

Sebelumnya pemerintah memberikan bantuan berupa kuota internet gratis kepada para peserta didik untuk tetap melaksanakan sistem pembelajaran secara daring tanpa adanya gangguan lain.

Baru-baru ini pemerintah kembali memberikan bantuan kuota internet gratis untuk kegiatan belajar mengajar secara daring untuk selalu pelajar di Indonesia.

Baca Juga: Kabar Baik Pemerintah Berikan Bantuan PPN Hingga Periode Oktober Mendatang

Tak hanya bantu kuota internet gratis yang diberikan oleh pemerintah bantuan uang kuliah pada awal pandemi Covid-19 juga diberikan kepada para mahasiswa selama kegiatan belaja mengajar secara daring.

Mengenai program bantuan uang kuliah tunggal (UKT) Tahun 2021ini dibenarkan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani ketika ikut menghadiri acara pemberian bantuan tersebut.

“(Pandemi) menyebabkan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka yang tadinya akan dilakukan pada bulan Juli namun belum bisa dilakukan," ucap Menkeu Sri Mulyani Indrawati.

Bantuan UKT ini baru dimulai setelah adanya salah satu mahasiswa yang berhenti kuliah karena tak mampu membayar uang kuliah dikarenakan orangtuanya terkena dampak Covid-19.

Baca Juga: Terkait Hibah Rp2 Triliun Heriyanti Akidi Tio, Komponas: Kapolda Sumsel Tak Hati-hati

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x