Simak Niat Salat Tarawih Secara Berjamaah dan Individu

- 7 April 2021, 12:11 WIB
Ilustrasi salat tarawih dan Idul Fitri di tahun 2021. Pemerintah mengizinkan pelaksanaan salat tarawih dan Idul Fitri secara berjamaah di Masjid.*
Ilustrasi salat tarawih dan Idul Fitri di tahun 2021. Pemerintah mengizinkan pelaksanaan salat tarawih dan Idul Fitri secara berjamaah di Masjid.* /ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

EDITORNEWS - Sebentar lagi umat beragama Islam akan memasuki bulan suci ramadhan 2021 atau tanggal 1 Ramadhan 1442 Hijriah diperkirakan jatuh pada 13 April 2021 mendatang.

Sudah sejauh mana kita mempersiapkan kedatangan bulan baik dari 12 bulan selama kurun waktu setahun.

Salah satu cara untuk mempersiapkan jiwa dan spritual untuk menyambut Ramadhan adalah dengan jalan melatih dan memperbanyak ibadah di bulan sebelumnya, minimal di bulan Sya'ban ini seperti memperbanyak puasa Sunnat.

Baca Juga: Kemenag Belum Mengeluarkan Rincian Biaya Haji 2021, Sembari Menunggu Pemerintah Arab Saudi

Baca Juga: 5 Kepala Negara yang Terkenal Koruptor, Salah Satunya Indonesia

Tentunya setelah menjalankan ibadah puasa seharian, umat beragama Islam akan menjalankan ibadah salat tarawih selama 1 bulan penuh.

Didalam satu bulan melaksanakan salat tarawih ada beberapa hari yang sangat istimewa yang dinantikan oleh para umat Islam yaitu malam Lailatul Qadar.

Dimana malam lailatul qadar adalah malam yang penuh kemuliaan di mana seseorang mendapatkan keberkahan berupa pahala berlipat ganda.

Sebelum melaksanakan ibadah salat tarawih berikut kami bagikan niat salat tarawih baik secara berjamaah atau sendirian yang baik dan benar.

Baca Juga: Kemenag Akan Bahas Bagaimana Manasik Haji Saat Pandemi di Pertengahan Ramadhan

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah