Meski Jumlah Kurang, Stok Vaksin Untuk Lansia dan Pelayan Publik Dipastikan Aman

- 15 Maret 2021, 12:12 WIB
Ilustrasi seorang perempuan tengah menjalani  vaksinasi covid-19
Ilustrasi seorang perempuan tengah menjalani vaksinasi covid-19 /Dok Artaya

 

EDITORNEWS - Program percepatan pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 terus dijalankan. Pemberian vaksin hingga saat ini terpantau masih berjalan lancar.

Meski geografis wilayah di Indonesia memiliki banyak medan yang berat, namun hingga saat ini pendistribusian vaksin Covid-19 terbilang lancar dan belum ada kendala yang cukup berarti.

Hal ini dikarenakan selama ini proses pendistribusian dilakukan secara bertahap. Seperti disampaikan Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi.

Baca Juga: Fadil Jaidi Singgung Kedekatan dengan Keluarga, Nagita Slavina: Saya Enggak Dekat sama Bokap Sembari Menangis

Baca Juga: Beginilah Keadaan Lee Min Ho Pasca Karantina di Kanada Hingga Curhat Proses Syuting Drama Pachinko

"Tidak terlalu ada kendala, karena memang gudang vaksin sudah dikosongkan. Jadi saat kedatangan vaksin, gudang-gudang vaksin sudah dikosongkan," katanya.

Selain itu, Siti Nadia juga menyampaikan dan memastikan stok vaksin Covid-19 untuk kelompok lanjut usia (lansia) dan petugas pelayanan publik aman.

"Vaksin Sinovac yang sudah jadi kan tiga juta. Terus kita tahu ada Sinovac dalam bentuk bulk sebanyak 35 juta dosis. Jadi kurang lebih totalnya itu bisa untuk sekitar 33 juta dosis," kata Juru Bicara Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tarmizi di Jakarta, Senin pagi.

Nadia mengatakan stok dan distribusi vaksin Covid-19 di Indonesia masih aman sehingga pemerintah meyakini program vaksinisasi bisa berjalan lancar.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah