Kabar Gembira! Pemerintah Beri Bantuan Rp10 juta Bagi Alumni Prakerja, Begini Cara Daftarnya

- 13 Maret 2021, 11:47 WIB
Ilustrasi alumni Kartu Prakerja dapat bantuan hingga Rp10 juta dari pemerintah
Ilustrasi alumni Kartu Prakerja dapat bantuan hingga Rp10 juta dari pemerintah /Pixabay/Tangkapan layar Instagram @bank_indonesia/Dody Luber/ Warta Pontianak

EDITORNEWS - Bagi alumni prakerja yang sudah menyelesaikan masa pelatihan dan periodenya, anda dapat bernafas lega dan tidak perlu khawatir karena kali ini pemerintah kembali membuka program bantuan bagi alumni Kartu Prakerja.

Program ini dikeluarkan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian khususnya bidang koordinasi ekonomi digital, ketenagakerjaan dan UMKM.

Pelaksanaan program ini dilakukan melalui skema KUR (Kredit Usaha Rakyat). Yang mana, alumni Prakerja yang memenuhi persyaratan dapat mendapatkan bantuan sebesar Rp10 Juta untuk modal wirausaha yang ingin mereka lakukan. Bantuan ini hanya disediakan untuk 19.500 orang penerima saja.

Baca Juga: Regulasi Tentang Driver Online Mandul atau Mati Suri

Baca Juga: Wali Kota Solo Bagi-Bagi Handphone kepada Siswa-Siswi Yang Kurang Mampu

Program ini diperuntukan bagi alumni prakerja yang berwirausaha dan memiliki keinginan untuk meningkatkan usaha nya. Program ini disebut dengan program KUR Supermikro. Besaran nominal pengajuan bantuan ini dapat berkisar Rp5-10 juta rupiah.

Melansir dari laman website Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, suku bunga KUR Super Mikro yang akan diterima pemilik usaha yang merupakan alumni kartu prakerja ini adalah sebesar 0 persen tanpa bunga hingga 31 Desember, baru kemudian setelah itu besaran bunganya akan menjadi 6 persen.

Baca Juga: Terkait Kasus PSK, Suami Asal Purwasari Tega Jual Istri ke Lelaki Hidung Belang

Baca Juga: Sering Buang Air Kecil saat Tidur di Malam Hari, bisa Memicu Penyakit Nokturia

Syarat syarat yang diperlukan untuk mengajukan bantuan in adalah sebagai berikut :

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x