Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Melakukan Kunjungan ke Ponpes Darul Karomah

- 12 Maret 2021, 13:58 WIB
Putra Presiden Jokowi,Gibran blusukan pantau razia PSK sehari setelah dilantik jadi Walikota Solo
Putra Presiden Jokowi,Gibran blusukan pantau razia PSK sehari setelah dilantik jadi Walikota Solo /tangkapan layar youtube.com/ Gibran Rakabuming

EDITORNEWS - Gibran Rakabuming Raka adalah seorang pengusaha dan politisi partai PDI Pejuangan yang menjabat sebagai Wali Kota Surakarta sejak tanggal 26 Februari 2021 setelah memenangkan pilkada pada tahun 2020 lalu.

Sebelum menjadi Wali Kota Solo Gibran juga mendirikan sebuah aplikasi pencari kerja lepas dan paruh waktu yang bernama KerjaHolic, selain itu ia juga menjabat sebagai ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo.

Dalam rangka peringatan Isra Mi’raj pada tanggal 11/3 kemarin Gibran mengunjungi pondok pesantren (Ponpes) Darul Karomah yang berada di Gandekan Jebres Solo, kehadiran Gibran ke Ponpes untuk menjalin silaturahmi.

Baca Juga: Tingkatkan Pariwisata, Erick Thohir Sambut Kolaborasi 7 BUMN

Baca Juga: Peresmian Masjid At-Tanwir PP Muhammadiyah Dihadiri Menko PMK Muhajir Effendy

Selain bersilaturahmi saat kunjungan Gibran juga mengikuti acara peletakan batu pertama sebagai perluasan Ponpes Darul Karomah, Gibran datang dengan mentaati protokol kesehatan.

Dalam kunjungannya Gibran memberikan sambutan ia menuturkan jika Ponpes ingin tetap eksis di tengah kompetisi global maka pondok pesantren harus memiliki visi misi yang jelas pada dinamika perubahan rakyat.

Selain itu Gibran menyarankan agar nantinya ada program Wakaf Mikro, Bank Wakaf Mikro serta pelatihan kerja di BLK harus diambil.

Baca Juga: Sandiaga Uno Mengapresiasi Keindahan Wisata di Pulau Belitung

Baca Juga: Dinkes Bengkulu Menyelenggarakan Vaksinasi Massal untuk 1.000 Petugas Publik

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah