Polda Kalsel Turunkan Tim SAR Polairud Bantu Korban Banjir Banjar

- 18 Januari 2021, 16:39 WIB
Berdasarkan data dari Dit Polairud Polda Kalsel, sebanyak 3.840 Kepala keluarga (KK) yang menjadi korban terdampak banjir di Kabupaten Banjar, meliputi 1.071 KK di Kecamatan Martapura Barat, 1.346 KK di Kecamatan Sungai Tabuk dan 1.423 KK di Kecamatan Martapura Timur.
Berdasarkan data dari Dit Polairud Polda Kalsel, sebanyak 3.840 Kepala keluarga (KK) yang menjadi korban terdampak banjir di Kabupaten Banjar, meliputi 1.071 KK di Kecamatan Martapura Barat, 1.346 KK di Kecamatan Sungai Tabuk dan 1.423 KK di Kecamatan Martapura Timur. /Humas/

EDITORNEWS - Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menerjunkan Tim SAR (Search And Rescue) untuk membantu proses evakuasi korban banjir di beberapa titik, sekitar 14 personel disebar guna membantu mengevakuasi warga di Kabupaten Banjar. 

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, melalui Direktur Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Nyoman Budiarja, menjelaskan Tim SAR selalu disiagakan untuk disebar di beberapa titik di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel)

Nyoman Budiarja Nyoman Budiarja, guna membantu evakusi warga korban banjir, Para personel ini membantu warga yang terjebak di rumah lantaran air sudah cukup tinggi.

Baca Juga: Garda Revolusi Iran Tembak Rudal Jelajah Ke Samudera Hindia

Baca Juga: Empat Pilar Literasi untuk Percepatan Transformasi Digital dan Dampak Gawai Pada Anak

Lebih lanjut Nyoman mengatakan, tim ini dibagi menjadi dua yang masing masing dipimpin AKP Achmad Jarkasi, S.H. dan Iptu M.Zaini dengan menyusuri lokasi terdampak banjir yang berada di Kecamatan Martapura Barat, Martapura Timur, Karang Intan dan Kecamatan Sungai Tabuk, Minggu,17 Januari 2021.

Dengan menggunakan sarana Perahu karet, Truck, Bus dan Mobil double cabin para personel Dit Polairud Polda Kalsel tersebut melakukan penyisiran ke rumah rumah warga dan mengevakuasi warga baik yang lansia, ibu dan anak-anak untuk selanjutnya di bawa ke tempat yang lebih tinggi maupun ke Posko pengungsian.

Baca Juga: Korban Bencana di Kalsel dan Sulbar Mendapatkan Bantuan dari POS Indonesia

Baca Juga: Kota Mamuju Sulawesi Barat Porak Poranda Visual Udara Terkini

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Polda Kalsel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah