Vaksin Gratis, Presiden Jokowi Bersedia Menjadi Yang Pertama Di Vaksin

- 16 Desember 2020, 16:34 WIB
Presiden Siap Jadi Pengguna Utama Vaksin
Presiden Siap Jadi Pengguna Utama Vaksin /Tim EditorNews

EDITORNEWS - Presiden Joko Widodo banyak menerima masukan dari masyarakat terhadap Vaksin Covid -19, yang kabarnya akan dikenakan biaya.

Hal ini sempat mengalami polemik, akhirnya Pemerintah jadi mengumumkan bahwa vaksin Covid-19 akan diberikan gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan kalkulasi ulang anggaran Negara.

Baca Juga: Artis Berwajah Cantik Salshabilla Adriani Mengalami Kecelakaan Beruntun di Kemang, Jaksel

"Setelah melakukan kalkulasi ulang, perhitungan yang mengenai keuangan Negara, dapat saya sampaikan vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis. Sekali lagi gratis, tidak dikenakan biaya sama sekali," ujar Presiden Jokowi dalam keterangan melalui video, Rabu, 16 Desember 2020.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga memerintahkan Menkeu Sri Mulyani dan jajaran kabinet lainnya untuk memprioritaskan program vaksinasi di tahun anggaran 2021.

Baca Juga: Pengguna Vaksin Covid-19 Mulai dari Usia 18 Hingga 15 tahun

"Saya juga menginstruksikan dan memerintahkan Menkeu memprioritaskan dan merealokasi dari anggaran lain dari ketersediaan vaksinasi gratis ini," kata Jokowi.

"Sehingga tak ada alasan bagi masyarakat tak mendapatkan vaksin," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: arahkata.pikiran.rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x