Kemenpora Targetkan Penyerapan Anggaran Sebesar 95 Persen di Akhir Tahun 2020

- 3 Desember 2020, 10:00 WIB
Menpora Zainudin Amali
Menpora Zainudin Amali /Dkpp.go.id/

EDITORNEWS - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyatakan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Pembelanjaan Negara (APBN) 2020 oleh kementeriannya baru sekitar 70 persen.

Dikutip Editornews dari Antara, Dalam rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Menpora di Jakarta, Rabu, Zainudin mengatakan dari total pagu Rp1,17 triliun, serapan anggaran Kemenpora per 1 Desember 2020 baru Rp858,7 miliar atau 73,1 persen.

Untuk itu Kemenpora saat ini sedang mengkebut proses penyerapan anggaran dan Zainudin memprediksi 95 persen anggaran bisa terserap sampai akhir tahun ini mengingat banyak kegiatan besar yang berlangsung pada semester II Tahun Anggaran 2020.

Baca Juga: Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi 

Baca Juga: Optimalisasi Penerimaan Pajak Daerah di Sumatera Utara

“Kemenpora menargetkan penyerapan sebesar 95 persen pada akhir tahun anggaran 2020. Optimisme ini disampaikan dengan mengacu pada kontrak yang sedang berlangsung,” kata Zainudin dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

“Pengusulan tambahan uang persediaan hingga Desember 2020 dan kegiatan yang sebagian besar telah dilaksanakan, dan saat ini sedang dilakukan proses administrasi penyelesaiannya," kata dia.

Baca Juga: Pentingnya Peran Guru Untuk Pendidikan Antikorupsi Bagi Siswa

Menurut Zainudin, Kemenpora harus hati-hati menyerap anggaran dan perlu menentukan langkah-langkah strategis dengan mempertimbangkan efektivitas serta efisiensi penyerapan agar sesuai dengan target dalam rencana kerja pemerintah (RKP) 2020.

Halaman:

Editor: Dimar Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x