PM Inggris Boris Johnson Puji Kepemimpinan Volodymyr Zelensky Hingga Janjikan Dua Hadiah Sekaligus

- 11 April 2022, 10:45 WIB
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. /Reuters/Valentyn Ogirenko/

EDITORNEWS.ID - Disela kesempatan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menemui Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky di Kyiv.

Dalam pertemuan singkat tersebut Boris Johnson memuji kesabaran dan kepemimpinan Volodymyr Zelensky dalam menghadapi perang dari Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Menurt Boris tindakan yang dilakukan oleh pasukan Rusia di Ukraina bukan sedekar kejahatan biasa.

"Apa yang telah dilakukan Putin di tempat-tempat seperti Bucha dan Irpin adalah kejahatan perang yang secara permanen telah mencemari reputasinya dan reputasi pemerintahannya," ujar Boris Johnson yang berdiri di samping Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Baca Juga: Satgas Pelajar Tegaskan Mahasiswa yang Nekat Unjuk Rasa, Akan di Drop Out dari Sekolah

"Rusia percaya Ukraina bisa ditelan dalam hitungan hari dan Kyiv akan jatuh ke tangan tentara mereka dalam hitungan jam," lanjutnya dikutip dari NDTV.

Boris juga menambahkan kepahlawanan dan keberanian rakyat Ukraina mampu membuat Rusia semakin geram.

"Karena kepemimpinan tegas Presiden (Volodymyr) Zelensky dan kepahlawanan serta keberanian rakyat Ukraina yang tak terkalahkan, maka tujuan mengerikan (Vladimir) Putin digagalkan," timpalnya.

Sebagai penghargaan atas keberanian rakyat Ukraina membuat Boris Johnson berjanji akan memberi kendaraan lapis baja dan rudal anti-kapal milik Inggris.

"Ukraina telah menentang rintangan dan mendorong mundur pasukan Rusia dari gerbang Kyiv, mencapai prestasi senjata terbesar abad ke-21," tambah Boris.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x