Donald Trump Ikut Bersuara Mengenai Konflik Antara Rusia dan Ukraina, Eks Presiden AS: Hanya 2 Solusi

- 15 Maret 2022, 09:49 WIB
Mantan Presiden Amerika Donald Trump Angkat Bicara Terkait Perang Rusia dan Ukraina
Mantan Presiden Amerika Donald Trump Angkat Bicara Terkait Perang Rusia dan Ukraina /REUTERS/Carlos Barria/

EDITORNEWS.ID - Mantan Presiden AS Donald Trump ikut bersuara mengenai perang yang terjadi antara Rusia dan Ukraina.

Beliau pun mengatakan selama dirinya menjadi Presiden tak ada satu wilayah mana pun yang berani menganggu wilayahnya pemerintahannya termasuk Rusia.

"Jangan salah, Rusia tidak akan berani mencaplok satu inci wilayah pun jika saya berada di Gedung Putih," ujarnya dikutip dari The Washington Examiner, Minggu, 13 Maret 2022.

"Bahkan, mereka tidak pernah melakukannya ketika saya ada di sana. Banyak orang bertanya: kenapa mereka tidak pernah melakukannya ketika Trump menjadi presiden?," lanjutnya.

Baca Juga: 5 Gubernur yang Tak Hadir Dalam Prosesi Ritual Kendi di IKN Nusantara, Siapa Saja?

Donald Trump mengklaim, ia menjadi satu-satunya Presiden AS abad ke-21 yang mengawasi Rusia tidak menginvasi negara mana pun.

"Mereka (Rusia) tahu. Di bawah pemerintahan kami, kami memiliki perdamaian melalui kekuatan. Itulah yang terjadi. Negara kami aman dan dunia tenang karena Amerika kuat dan mereka menghormati kepemimpinan Anda," timpalnya.

"Jika Anda berpikir Putin akan berhenti, itu akan menjadi lebih buruk dan lebih buruk. Dia tidak akan menerimanya, dan kita (AS) tidak memiliki siapa pun untuk berbicara dengannya. Anda memiliki seseorang untuk berbicara dengan saya," imbuh Donald Trump.

Donald mengatakan perang antara Rusia dan Ukraina hanya memiliki dua pilihan yakni perdamaian atau konsekuensi permanen.

Baca Juga: Provinsi Kaltim Tembus Peringkat 5 Nasional dengan Pemberian Vaksinasi Covid-19 Terbanyak

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah