Israel Gempur Lagi, Kini Bertambah Warga Palestina Korban Tewas Menjadi 192 Orang

- 17 Mei 2021, 10:45 WIB
Bang Onim, WNI peliput serangan rudal Israel ke Gaza City, Palestina, Sabtu 15 Mei 2021.
Bang Onim, WNI peliput serangan rudal Israel ke Gaza City, Palestina, Sabtu 15 Mei 2021. /Twitter.com/@Abdillahonim

EDITORNEWS - Israel terus melakukan serangan ke Palestina, terkini Senin,17 Mei 2021 jumlah kini 192 warga Palestina dilaporkan tewas akibat serangan udara. 

Sebelumnya Sabtu (15/5), tenaga medis Palestina mengatakan jumlah korban 140 tewas, termaksud 39 anak-anak di jalur Gaza, Israel mengatakan 10 korba tewas 2 anak-anak, dikutip dari Antara.

Serangan roket Palestina memasuki pekan kedua ini Senin,(17/5) dari 192 korban tewas, 58 di antaranya merupakan anak-anak dan 34 di antaranya merupakan perempuan.

Baca Juga: Terkait Palestina Indonesia, Brunei Darussalam dan Malaysia Resmi Keluarkan Penyataan Bersama

Baca Juga: Setelah MPR Desak Pemerintah Untuk Bantu Palestina, Menlu Retno Marsudi Angkat Bicara

Korban terbaru, ada 42 warga Palestina menjadi korban gempuran udara Israel yang dilancarkan kemarin.⁣ menurut media Al Jazeera sebgaimana dikutip editornews.

⁣Pengeboman Israel di Jalur Gaza sendiri sudah memasuki hari ketujuh. Selama sepekan, mereka terus membombardir Gaza dengan serangan udara. Rumah kepala Hamas Gaza, Yehya Al-Sinwar, juga menjadi sasaran serangan Israel.⁣

Terlebih pernyataan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada hari Minggu (16/5), mengatakan bahwa berakhirnya tujuh hari permusuhan dengan pejuang Gaza tidak akan terjadi dalam waktu dekat, meskipun ada langkah diplomatik untuk memulihkan ketenangan, ungkapnya.⁣

⁣Seperti dilansir Pikiran rakyat media network editornews.id dari Aljazeera, Israel baru saja meluncurkan serangan terbarunya ke Jalur Gaza pada hari ini.

Total ada 55 kali serangan udara yang dilancarkan Israel pada Senin pagi di Jalur Gaza.***

 



Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x