Setelah MPR Desak Pemerintah Untuk Bantu Palestina, Menlu Retno Marsudi Angkat Bicara

- 17 Mei 2021, 01:30 WIB
Menlu Retno Marsudi.
Menlu Retno Marsudi. /Twitter/ @Menlu_RI

 

EDITORNEWS - Bambang Soesatyo, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk segera bertindak menghentikan kekerasan di Palestina mengingat banyaknya warga sipil menjadi korban.

Bambang menegaskan, PBB harus melakukan tindakan tegas agar konflik bersenjata di Palestina tidak meluas sehingga berkembang menjadi perang yang melibatkan banyak pihak.

"PBB harus segera bertindak agar tindakan kekerasan Israel terhadap warga sipil Palestina tidak berlanjut.

Israel juga harus menghentikan pembangunan pemukiman baru Yahudi di Yerusalem Timur, yang memang ilegal menurut hukum internasional," kata Bambang Soesatyo dikutip dari keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Minggu, 16 Mei 2021.

Baca Juga: Potret Cantik Super Model Bella Hadid Saat Ikut Demo Beri Dukungan ke Palestina

Bambang menegaskan pula kalau tentara Israel dan pasukan bersenjata dari Hamas harus bisa menahan diri dan segera menghentikan seluruh serangan udara agar korban jiwa yang mayoritas warga sipil tidak terus bertambah.

"Dunia harus mengutuk kekerasan aparat keamanan Israel terhadap penduduk sipil Palestina," tegas Bambang kemudian.

Hal ini juga kemudian di tegaskan oleng Menteri Luar Negeri Retno Marsudi tentang Sikap Pemerintah Indonesia untuk terus mendukung perjuangan Palestina dalam mewujudkan kemerdekaan mereka dari pendudukan Israel.

"Keadilan harus tercipta bagi rakyat Palestina. Dan saya tekankan bahwa Indonesia akan terus mendukung perjuangan Palestina," kata Menlu Retno dalam konferensi pers virtual membahas perkembangan Pertemuan Luar Biasa Tingkat Menteri Komite Eksekutif Organisasi Kerja Sama Islam atau OKI ( Open-ended Extraordinary Ministerial Meeting of the OIC Executive Committee), Jakarta, Minggu, 16 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah