Kamp Rohingya di Bangladesh Terbakar, 15 Pengungsi Tewas, 400 lainya Menghilang

- 23 Maret 2021, 21:34 WIB
Ilustrasi kebakaran, Dok.Pikiran Rakya
Ilustrasi kebakaran, Dok.Pikiran Rakya /

EDITORNEWS - Sebuah kebakaran besar terjadi di Bangladesh dan menghanguskan Kamp para pengungsi Rohingya. Kebakaran ini terjadi di kamp Balukhali di sebelah tenggara dari Cox Bazar, Bangladesh.

Kebakaran ini terjadi pada hari senin, 22 Maret 2021 dimana mengakibatkan Setidaknya 15 orang menjadi korban jiwa dalam kebakaran ini.

Sementara, 400 pengungsi lainya dinyatakan menghilang. Kebakaran ini telah menghanguskan ribuan gubuk perlindungan dari para pengungsi Rohingya.

Baca Juga: Kembali ke Timnas Swedia, Ibrahimovic Tak Kuat Menahan Tangis

Baca Juga: Di Ajak Selfie Bareng, Netizen Ungkap Kepribadian Song Joong Ki “Vincenzo” Sesungguhnya

Sebagian besar penduduk dari kamp ini merupakan orang-orang yang melarikan diri dari Myanmar pada 2017 ketika isu gelombang kekerasan dan genosida dari pimpinan militer Myanmar terhadap pengungsi Rohingya terjadi disana.

Para pengungsi ini mencari suaka kemudian berlabuh dan bermukim di Bangladesh. Melansir dari pernyataan staff UNHCR Dhaka dalam Aljazeera, Johannes van der Klaauw menyatakan,

“Ini sangat besar, sangat menghancurkan. Kami masih memiliki 400 orang yang belum ditemukan, mungkin mereka ada di suatu tempat di reruntuhan, ”

Ia menyampaikan informasi bahwa ditemukan 560 orang yang mengalami luka luka dan 45.000 orang dinyatakan telah mengungsi dalam insiden ini.

Baca Juga: V BTS Hingga Park Hyung Sik. Simak Deretan Idol yang Pernah Menjadi Korban Pembullyan

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x